Bawaslu Kabupaten Mitra Gelar Seleksi Calon Panwascam, Sebanyak 145 Orang ‘Adu Nasip’

oleh -4046 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, seleksi Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) sebanyak 145 orang ‘Adu Nasip’. Bertempat di SMK Negeri 1 Ratahan, Sabtu 15 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy kepada Swarakawanua.com mengatakan, Kabupaten Mitra bagi Calon Panwascam yang mendaftar ada sebanyak 154 orang. Memenuhi syarat administrasi ada sebanyak 145 orang.

“Pelaksanaan Tes kali ini, Calon Panwascam Lewat Computer Assisted Test (CAT) dan dibagi atas 4 sesi. Proses selanjutnya, hasil langsung di terima Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi,” ujar Longkutoy.

Lebih lanjut dijelaskan Longkutoy, hasil yang diperoleh dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi itulah yang nantinya akan di kirim ke Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Hasil yang tembus 6 besar merekalah yang nantinya akan masuk dalam tes wawancara, direncanakan akan dilaksanakan pada pekan depan. Pada tanggal 19-20 Oktober 2022,” pungkas Longkutoy.

Ditambahkan Longkutoy, Kabupaten Mitra ada sekitar 12 Kecamatan. Per Kecamatan akan diambil 3 orang, jika dikalikan 12 kali 3 hasilnya berjumlah 36 orang. Sebanyak 36 orang inilah, yang nantinya akan bertugas untuk Pemilu tahun 2024 nanti.

“Saya berharap dari tes ini, kita akan menghasilkan Panwascam yang betul-betul siap mengawal tahapan pemilihan umum pada tahun 2024 nanti,” tutup Longkutoy. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.