Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bawaslu Mitra Gelar Sosialisasi Tahapan Pilgub 2020, Longkutoy: Kaum Wanita Bagian Pengawasan Pilkada Serentak

Bawaslu Mitra Gelar Sosialisasi Tahapan Pilgub 2020, Longkutoy: Kaum Wanita Bagian Pengawasan Pilkada Serentak

MITRA, Swarakawanua.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulut tahun 2020, bertempat di Resto Tombatu, Senin 30 November 2020.

Sosialisasi tersebut di berikan khusus kepada pemilih ataupun para tokoh perempuan di Kabupaten Mitra, dimana kaum perempuan mempunyai peran yang penting dalam menyukseskan pilkada serentak yang aman.

“Kaum perempuan selain berpartisipasi dalam pengawasan, juga bersama-sama mensukseskan pilkada serentak tahun 2020. Agar menghasilkan pemimpin yang baik, jujur dan amanah,” ujar Ketua Bawaslu Mitra Jobbie Longkutoy.

Dengan harapan, kaum perempuan bisa mengadakan pengawasan tahapan di Pilgub 2020. Meski di masa Pademi Covid-19, kaum perempuan pun ikut dalam mengawasi dan menolak yang namanya Politik uang, Politisasi sara, berita Hoax.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama menolak adanya berita hoax, politik uang, politisasi sara. Agar Pilkada berlangsung aman dan sukses,” pungkasnya.

Diakhir penyampaian, ketua Bawaslu Mitra Jobbie Lokutoy mengatakan, di masa pademi Covid-19 mari kita selalu menjalankan tugas dengan tetap mengikuti protap Kesehatan yang ada.

“Meski demikian, dalam sosialisasi tersebut tetap harus menjaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun,”tutup singkat. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *