BDK Manado Optimalkan Pelatihan Jarak Jauh

oleh -208 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Balai Diklat Keagamaan (BDK) tetap terus mengoptimalkan pelatihan jarak jauh ditengah masa pandemi Covid-19.

Kepala BDK Manado H Khaeroni SSos MSi mengatakan, sejak tahun lalu pelaksanaan diklat lebih banyak dilakukan secara online karena situasi pandemi covid-19 melanda Indonesia.

“Diklat saat ini dilaksanakan secara online sekitar 50 persen selebihnya turun langsung ke wilayah. Kalau sebelum pandemi, diklat dilaksanakan secara reguler di kampus balai diklat keagaamaan,” ujar Khaeroni ketika ditui di kantornya, Kamis 28 Januari 2021.

Pihak BKD Manado telah menyiapkan ruang khusus untuk pelatihan jarak jauh bagi para instruktur serta perbaikan server jaringan internet agar pelaksanaan pelatihan bisa berjalan dengan baik dan semua materi pelatihan dapat diserap dengan baik oleh para peserta.

“Kami berharap tidak ada pemadaman listrik di jam kerja sehingga pelatihan jarak jauh akan lebih optimal,” ujar Khaeroni.

Ditambahkannya, pelatihan jarak jauh akan menjadi pola diklat kedepan, dimana jika ditinjau dari segi penganggaran lebih efisien serta waktu dan tempat yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

“Diklat online lebih mudah dijangkau dari manasaja dan lebih efektif,” tukasnya.(MEY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.