Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bekali Para E-Warong, Dinsos Mitra Dengan Tegas Akan Rekomendasikan E-Warong Tak Becus

Bekali Para E-Warong, Dinsos Mitra Dengan Tegas Akan Rekomendasikan E-Warong Tak Becus

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mitra bekali para agen E-Warong dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Kamis 4 Maret 2021, bertempat di Kantor Dinsos.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franki Wowor S.Sos mengatakan, rapat ini bertujuan memberi pemaham kembali tentang tata cara penyaluran bantuan ke agen E-Warong kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Saya memang sengaja mengundang para agen E-Warong yang ada di Kabupaten Mitra, dengan tujuan melakukan koordinasi berka itan dengan selama ini yang menjadi kendala dilapangan. Berkaitan dengan penyaluran sembako kepada seluruh KPM yang ada,” ujar Wowor.

Perlu di ketahui, saat ini di Kabupaten Mitra ada pengurangan jumlah KPM dari yang sebelumnya pada akhir Desember 2020 sebanyak 8213 menjadi hanya sekitar 6158 KPM pada Januari Februari 2021. Jumlah agen yang ada sudah tidak sebanding dengan KPM yang ada.

“Berdasarkan hal tersebut, maka kami mengundang para agen E-Warong untuk melakukan evaluasi. Untuk agen E-Warong yang sudah tidak becus menyalurkan bantuan kami tak akan segan-segan merekomendasikan untuk diberhentikan,” tegas Wowor.

Disisi lain Woworpun berharap, setiap apa yang sudah disampaikan dalam rapat evaluasi, dapat menjadi perhatian bersama untuk dilaksanakan nantinya.

“Koordinasi itu penting. Jika ada masalah di lapangan berkaitan dengan Bansos, langsung berhubungan dengan pendamping BPNT ataupun PKH yang ada di desa,” tandas Franky Wowor didampingi Sekretaris Dinsos Mitra Fientje Moningka.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *