Belum Sebulan Jabat Kapolsek Ratatotok, Ferry Sulu Berhasil Amankan 2 Pelaku Pencurian

oleh -219 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Belum sebulan jabat Kapolsek Ratatotok, Iptu. Ferry Sulu berhasil amankan 2 pelaku pencurian barang elektrik (Curanik) yang terjadi di Desa Ratatotok I, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Lebih tepatnya, disalah satu counter handphone.

Awal mula terjadinya pencurian, pada hari Minggu 5 September 2021 malam, disaat itu keadaan toko counter handphon sudah tutup. Datanglah dua pelaku, dengan sengaja mematikan lampu serta menutup CCTV dengan kain. Dengan tujuan, agar apa yang menjadi target mereka bisa tercapai dan tidak terekam CCTV.

Berdasarkan keterangan dari salah satu saksi mata menuturkan, kedua pelaku tersebut sudah beberapa kali mencoba melakukan aksinya. Namun aksi tersebut selalu gagal dan diketahui oleh pemilik Counter Handphone, namun aksi saat ini mereka berhasil menggasak barang-barang yang ada di Counter Handphone berisikan Handphone, laptop, charger, serta masih banyak lagi.

Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono lewat Kapolsek Ratatotok Iptu. Ferry Sulu dengan cepat dan tanggap atas laporan warga, Kapolsek bersama anggota bergerak menuju tempat persembunyian dari pelaku MM alias Marco serta SP alias Samsuri yang sudah dikantongi anggota Polsek.

Kurang lebih satu jam, anggota Polsek Ratatotok telah berhasil meringkus kedua pelaku yang tak jauh dari lokasi kejadian tersebut.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, ada kasus pencurian di toko Handphone di Desa Ratatotok. Maka saya instruksikan kepada anggota agar segera diadakan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian yang sudah kami kantongi namanya, kurang dari berapa jam. Kedua pelaku sudah berhasil diaman kan yang berada dipinggiran perkampungan Desa Ratatotok,” ujar Kapolsek.

Iapun menambahkan, buat seluruh warga masyarakat yang ada di Ratatotok untuk berhati-hati. Jangan sampai, kejadian seperti ini terulang lagi.

“Saya berharap dengan kejadian ini menjadi pelajaran, bukan saja hanya para pemilik toko yang ada di Ratatotok namun juga buat seluruh warga masyarakat. Agar berhati-hati jika keluar rumah ataupun disaat terlelap tidur di malam hari,” tutup Kapolsek.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.