Bentuk Apresiasi, PMI Minut Serahkan Slayer PMI Kepada PMR SMA Negeri 1 Airmadidi

oleh -648 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com –
Bertempat di SMA Negeri 1 Airmadidi, Sekretaris PMI Minut memberikan Slayer PMI kepada siswa-siswi yang tergabung dalam PMR, Jumat 11 November 2022.

Pemberian slayer tersebut merupakan bentuk apresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) atas kegigihan Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Airmadidi.

Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang mengungkapkan ketulusan dan rasa cinta tanah air sehingga PMR SMA 1 menjalankan organisasi secara mandiri.

Ia mengungkapkan, untuk menjadi pengurus PMI harus berawal dari PMR.

“PMR merupakan binaan dari PMI, dalam PMR kita akan mengembangkan kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masa depan. Tentunya siapa lagi jika bukan kalian,” kata Wewengkang.

Wewengkang mengatakan, untuk menjadi anggota PMR kita harus mengetahui tugas dan tanggungjawab.

“Ada delapan tugas jika adik-adik sudah tergabung dalam PMR. Salah satunya memberikan pertolongan pertama, dan itu otomatis akan kita pelajari bersama dengan PMI Minut,” ungkapnya.

Terpisah Ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulung – Arina ketika di hubungi via whatsapp mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi siswa-siswi yang tergabung dalam misi kemanusiaan.

“Dalam misi kemanusiaan mereka akan di bekali dengan pengetahuan tentang kemanusian, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, dan itu merupakan tujuh prinsip PMI,” kata Arina.

Arina berharap, semoga dengan bergabungnya adik-adik dalam PMR dapat memberikan dampak positif di tengah masyarakat maupun keluarga.

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.