Berakhirnya Tanggap Darurat Bencana Kota Manado, Tim Tanggap Bencana Kabupaten Mitra Kembali Ditarik

oleh -395 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Berakhirnya tanggap darurat bencana di Kota Manado pada tanggal 2 Februari 2023 hari ini, Tim tanggap bencana Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terdiri dari, Dinas BPBD, Dinas Sosial dan Pol-PP. Maka, pada hari ini Tim tanggap bencana Pemkab Mitra ditarik kembali.

Perlu diketahui, Tim tanggap darurat ben cana Pemkab Mitra sendiri yang di lepas Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH tersebut. Telah melaksanakan tugas dengan baik di kota Manado, selama 6 hari berturut. Membawah misi, kepedulian Pemkab Mitra terhadap bencana tanah longsor dan banjir yang melanda kota Manado beberapa hari lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra Sandra Kindangen, S.Th melalui Kepala Bidang Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Dontry Wongkaren mengatakan, dengan berakhirnya masa tanggap darurat sesuai dengan SK Walikota Manado. Maka tim kami yang terdiri dari, BPBD, Dinas Sosial serta Tim Tagana, Satpol-PP Kabupaten Mitra.

“Berdasarkan hal tersebut, maka kami dari Tim tanggap darurat bencana Pemkab Mitra telah selesai melaksanakan tugas. Pada hari ini sudah kembali lagi,” ujar Wongkaren.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Selvie Nansi Lendombela, S.Pd, MM lewat Kepala Bidang Perlindungan Sosial Yanti M Tumbol, S.Sos mengatakan, tim sudah menjalankan tugas dengan baik selama 6 hari.

“Dinas sosial sendiri telah membuat dapur umum dari awal darurat bencana, saat ini tim akan segera kembali lagi. Dengan hara pan, kiranya dalam Kepelayanan kami ini bisa membantu saudara kita yang terkena musibah tanah longsor dan banjir,” ungkap singkat Tumbol. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.