Bergerak Cepat, Melaju 21, Camat Ratahan Gelar Coffee Morning Bersama Muspika

oleh -224 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Mewujudkan slogan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Mitra Hebat, Bergerak Cepat, Melaju 21. Pemerintah Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di Kantor Polsek Urban Ratahan, Rabu 2 Juni 2021, mengelar Coffee Morning bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Coffe Morning yang bertajuk Rapat Kordinasi bersama Muspika dilaksanakan dengan tujuan, memaksimalkan koordinasi terkait kegiatan baik Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan serta kondisi secara umum yang ada di wilayah Ratahan serta sebagai bentuk tindak lanjut Rakor beberapa hari lalu.

Kesempatan tersebut menurut Kapolsek Urban Ratahan AKP. Nohfry Maramis, S. IK, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana bagi Muspika dalam hal ini Camat Ratahan, Danramil Ratahan dan Kapolsek Urban Ratahan, untuk bisa mendapatkan informasi akan hal-hal yang terjadi di wilayah Kecamatan Ratahan.

“Saya rasa ini merupakan langkah yang tepat diambil oleh pihak Pemerintah Kecamatan Ratahan, dalam menindaklanjuti segalah keluhan dari warga masyarakat. Terlebih dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Urban Ratahan,” ujar Maramis.

Iapun menambahkan, Ini juga merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi Kecamatan yang dilakukan waktu lalu. Dalam rangka merespon berbagai masukan masyarakat, baik itu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ratahan, maupun terkait maraknya penggunaan knalpot racing yang begitu sangat meresahkan dan menganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ratahan.

“Adapun dalam Coffee Morning digelar pihak Kecamatan Ratahan guna membahas pula beberapa poin diantaranya, penggunaan knalpot Racing yang dirasakan menggangu Kamtibmas, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta hal-hal yang lain yang dipandang segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kecamatan Ratahan, TNI serta Polri,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu,Danramil Ratahan, Kapten Inf. Sulis Tyo mengungkapkan, Muspika Ratahan sangat konsern dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Agar supaya semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik, apa lagi ditengah pandemi Covid-19 seperti dialami dunia saat ini. Sebab itu, semua kegiatan harus dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

“Meski saat ini kegiatan sudah berlangsung normal, namun kamipun memintakan kepada lapisan masyarakat. Jangan sampai kita terlena dan sudah tidak mematuhi Prokes yang ada,” tutur Danramil.

Dalam kesempatan itupun Camat Ratahan Arce Kalalo , SH mengungkapkan, terima kasih kepada Kapolsek Urban Ratahan yang boleh melaksanakan kegiatan ini, sehingga Muspika Ratahan dapat secara dini mendapatkan informasi-informasi penting tentang hal-hal yang terjadi di masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak Polsek Urban Ratahan, dalam hal ini Kapolsek Ratahan yang memfasilitasi kegiatan Coffee Morning disaat ini. Kiranya apa yang sudah terjalin saat ini, baik Pemerintah Kecamatan TNI dan Polri terus kita pertahankan. Ini semua demi menciptakan rasa aman, nyaman kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan,” ucap Camat.

Lelaki dikenal yang sangat cekatan tersebut menambahkan, kegiatan Coffee Morning akan menjadi agenda rutin Muspika Kecamatan yang dilaksanakan 2 Minggu sekali.

“Kegiatan seperti ini saya merasakan sangat penting sekali dalam membangun sinergitas atau kebersamaan Pemerintah Kecamatan Ratahan, TNI dan Polri dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman. Menuju Mitra Bergerak Cepat, Melaju 21,” tutup singkat Kalalo.

Adapun yang ikut hadir dalam Coffe Morning tersebut diantaranya, Wakapolsek Urban Ratahan, Para Lurah dan Hukum Tua se- Kecamatan Ratahan, anggota Polsek Urban Ratahan, anggota Koramil Ratahan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.