Berhasil Tangani Stunting, Bupati Joune Ganda Jadi Narsum Di Harganas 2024

oleh -164 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 tahun 2024 digelar seminar nasional di Ballroom Hotel Tentrem Semarang.

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda salah yang diundang menjadi Narasumber pada kegiatan Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Melalui Blueprint Pembangunan Kependudukan di Indonesia tahun 2045.

Dalam kesempatan tersebut, Joune Ganda memaparkan keberhasilan program BANGGA KENCANA dan Percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Minahasa Utara.

“Langkah startegis yang dilakukan dalam penanganan stunting yakni dengan melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari OPD, Camat, Kepala desa sebagai bapak/bunda asuh anak stunting serta swasta melalui program CSR yang fokus pada penanganan stunting. Selain itu, kami juga mendorong dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan Balita,” ucap Joune Ganda.

Upaya dukungan dalam penurunan Stunting juga adanya inovasi daerah seperti Cetus JG-KWL, Bunda pendamping TPK dan gerakan Bapak/Bunda Asuh Stunting bagi seluruh Forkopimda, OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Minahasa Utara. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.