Berkat Perjuangan Gugus Tugas Covid-19, Pemkab Mitra Menjadi Kabupaten I Di Sulut Masuk Level I PPKM

oleh -197 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Setahun sudah lamanya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bercibaku dengan Pademi Covid-19, sehingga pada saat ini Kabupaten Mitra menjadi yang pertama di Provinsi Sulut masuk PPKM Level Satu. Ini tak lepas dari Perjuangan Gugus Tugas Covid-19 Ka bupaten Mitra yang di Nahkodai  Bupati James Sumendap, SH.

Mewakili Bupati Mitra James Sumendap, SH, lewat Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP.MM kepada sejumlah media mengatakan, bersyukur karena Kabupaten Mitra boleh mendapat Level I PPKM .

“Ini semua berkat keuletan serta kehebatan pak Bupati James Sumendap SH, sehingga kita boleh masuk ke Level I PPKM. Artinya penyebaran Virus Covid 19 sudah mulai berkurang,” ujar Lalandos Rabu 10 Novemb er 2021.

Meski demikian Lalandospun memintakan kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap terus mematuhi protokol kesehatan.

“Namun dibalik semuanya itu, kita jangan sampai lenga dengan masuknya Kabupaten Mitra ke tahap Level I PPKM. Tetap kita patuhi Prokes yang ada,” pungkas Lalandos.

Sama halnya dikatakan, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid- 19 Kabupaten Mitra Janni Rolos, S.Sos, MM menuturkan, ini juga tak lepas dari kerjasama yang baik dari pih ak TNI dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Meski demikian saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar waspada akan masuknya gelombang ke tiga Covid- 19. Karena itu, warga masyarakat perlu perketat Prokes 5 M, sedangkan untuk tenaga Kesehatan 3 T,” ucapnya.

Sedangkan ditambahkan Rolos, kegiatan dari kemasyarakatan tetap harus ada izin rekomendasi Gugus Tugas Kabupaten Mitra, serta juga surat izin dari pihak Kepolisian.

“Kita harus mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19, untuk capaian Vaksinasi sekarang ini sudah berada di angka 80 persen. Kita akan mencoba pada bulan Desember bisa mencapai 100 persen,” tutup Rolos. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.