Berlandaskan Ideologi Pancasila, 30 Paskibraka Minut Dikukuhkan Bupati Joune Ganda

oleh -219 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Sebanyak 30 putra dan putri terbaik Minut yang ditunjuk mengemban tugas negara sebagai Paskibraka, Senin 15 Agustus 2022, dikukuhkan Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda mengatakan, Paskibraka mereka adalah orang-orang yang dipilih dan dilatih secara fisik guna melaksanakan tugas mulia ini.

“Banggalah, adik-adik dipilih untuk menjalankan tugas melalui seleksi yang ketat dan transparan,” tutur Joune Ganda.

Untuk itu, Joune Ganda berharap agar dalam diri setiap Paskibraka memiliki cita-cita dari para pejuang kemerdekaan.

“Miliki semangat juang dengan hati dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat,” ucap Joune Ganda.

Ucapan terimakasih setinggi-tingginya diucapkan Joune Ganda kepada para orang tua, instruktur yang dengan susah payah dengan ketekunan serta semangat terus mendampingi.

“Mereka (Paskibraka, red) adalah pemuda pemudi yang tangguh dan memiliki semangat pantang menyerah, sehingga nantinya bisa menjadi garda terdepan bagi Indonesia,” tegas Joune Ganda.

Perlu diketahui, putra dan putri Paskibraka Minut ini terdiri dari 16 siswi dan 14 siswa SMA maupun SMK. Mereka digodok selama 3 bulan dengan pembekalan mental, ideologi pancasila, baris-berbaris, serta pengetahuan dan kecintaan terhadap tanah air. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.