Berlangsung Meriah, Peringatan HUT Ke 38 Desa Mangkit

oleh -294 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Peringatan Hari Ulang Tahun (HU T) ke 38 tahun Desa Mangkit, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara berlangsung meriah. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mangkit, Senin 30 Oktober 2023.

Adapun yang turut hadir dalam peringatan HUT ke 38 tahun Desa Mangkit tersebut diantaranya, mantan Bupati Mitra dua Periode James Sumendap, SH, MH, Asisten I Janni Rolos, S.So s, ME, Camat Belang Munira Bin Ali, SE, anggota DPRD Fredy Tuda, Danramil 1302-12/Belang, Kapten Micael J.H. Rawung, dan dihadiri juga para bakal Calon Legislatif Provinsi Sulut Dapil V Mitra-Minsel Capt Remly Kandoli, M.Mar bersama Ibu dari PDI Perjuangan, calon legislatif Dapil II Ratatotok-Belang Pnt. Stevi Keintjem dari PDI Perjuangan, anggota DPRD Mitra Vanda Rantung, Hukum Tua Desa Mangkit Simon Aling bersama Ibu, beserta anggota BPD dan seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Mangkit.

Kegiatan peringatan HUT ke 25 tahun Desa Mangkit tersebut diawali dengan Ibadah yang dipimpin Gembala KGPM Teddy Lendo, S.Th.

“Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan Jesus Kristus, dimana pad hari ini seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Mangkit boleh memperingati HUT ke 25 tahun. Momen peringatan HUT ini dijadikan momentum terus mempererat tali kekeluargaan kita,” ujar Hukum Tua Desa Mangkit Simon Aling.

Lebih lanjut dikatakan Aling, peringatan HUT ke 25 tahun desa Mangkit tentu ada banyak peristiwa dan sejarah yang harus diingat hingga menjadi kenangan. Apalagi banyak peristiwa dan sejarah yang bisa memotivasi untuk melangkah maju menata pembangunan.

“Karena itu, sebagai warga masyarakat Desa Mangkit. Kita patut bersyukur di hari ini. Di usia desa yang ke 25 tahun kita patut bersyukur kita seluruh anggota masyarakat atas usia yang baru ini,” pungkas Aling.

Dirinyapun menambahkan, kita patut bersyukur pada saat ini. Lewat kepemimpinan Bupati sebelumnya James Sumendap, SH, MH. Berkat perjuangan beliau, sehingga seluruh warga masyarakat Desa Mangkit bisa memperoleh sertifikat pemilik tanah.

“Berkat perjuangan Bupati James Sumendap, SH, MH, warga masyarakat pemilik lahan di Desa Mangkit saat ini boleh memiliki sertifikat tanah,” ucapnya.

Diakhir sambutan Aling mengucapkan, atas nama Pemerintah Desa Mangkit, perangkat Desa, BPD selamat HUT ke 25 tahun desa kami yang tercinta.

“Saya atas nama pribadi bersama dengan Keluarga dan seluruh perangkat desa, BPD mengucapkan, Dirgahayu Desa Mangkit yang ke 25 tahun. Desa yang sama-sama kita cintai,” tutupnya.

Perlu diketahui, dalam kesempatan peringatan HUT Ke 38 tahun Desa Mangkit. Pemerintah Desa memberikan bantuan pangan maupun bantuan BLT kepada warga masyarakat.CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.