Berlangsung Meriah….Selebrasi Paskah GMIM Wilayah Ratahan

oleh -425 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Selebrasi Pas kah Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Wilayah Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di halaman kantor DPRD Mitra, Minggu 16 April 2023.

Kegiatan selebrasi paskah GMIM Wilayah Ratahan diikuti 14 jemaat, mengambil titik start dari halaman kantor DPRD Mitra dan Finis di lapangan Ompi Kelurahan Tosuraya.

Selebrasi paskah sendiri diawali dengan doa oleh, Ketua Wilayah Ratahan Pdt. Lenny Kolulun, M.Th.

Dilanjutkan dengan, sambutan dari Ketua Panitia hari raya gereja Wilayah Ratahan Pnt. Semuel Montolalu, SH kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan menyambut Paskah Jesus Kristus ada beberapa lomba diantaranya, salah satu yang sudah lewat lomba ornamen Paskah.

“Sekarang ini lomba pawai paskah yang kita akan laksanakan bersama, serta kedepan nantinya. Panitia akan melaksanakan lomba administrasi gereja,” ujar Montolalu.

Montolalu yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Mitra menuturkan, ada juga berapa kegiatan lomba yang nanti kita laksanakan. Termasuk, menyambut HUT Wilayah Ratahan.

“Saya berharap, ke 14 jemaat yang ada di wilayah Ratahan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sedangkan kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Ratahan,” pungkas Montolalu.

Kemudian dilanjutkan sambutan Pemerintah Kecamatan Ratahan dibawakan langsung Camat Ratahan Arce Kalalo menyampaikan,  sebagai pemerintah mewakili Bupati James Sumendap, SH, MH memberikan dan rasa bangga warga GMiM yang sampai saat ini tetap terus membangun sinergitas, bekerja bersama dalam menyukseskan berbagai program kegiatan baik Pemerintah maupun DPRD.

“Berbagai program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang telah di sukseskan ini semua tidak lepas peran serta komitmen dari seluruh warga GMIM di Wilayah Ratahan,” ucap Kalalo.

Dirinyapun menambahkan, kedepan masih banyak program yang nanti dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Karena itu, kami tetap membutuhkan dukungan seluruh warga GMIM yang ada di Wilayah Ratahan. Didalamnya, para toko agama, pendeta, pelayan khusus dan seluruh anggota jemaat yang ada,” tutup Kalalo.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, anggota Dewan Sopiah Antou, SE, anggota Dewan Sonni Tarumingi, SE, Kepala Badan Kesbapol Ascke Benu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Tommi Soleman, Staf Khusus Bupati Roy Wondal,  Dolfi Rogahang, Staf Ahli Bupati Nofri Raco, Ketua Wilayah Ratahan Pdt. Lenny Kolulun, S.Th, Mt.h.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.