Berstatus Guru Penggerak, Nila Hamadi Jadi Mentor Perubahan di SDN 7 Manado

oleh -1429 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Berstatus guru penggerak, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Manado, Nila Hamadi MPd menjadi mentor perubahan di sekolah yang dipimpinnya.

Untuk menjadi mentor perubahan menurut Hamadi, harus di mulai dari diri sendiri dengan menjadi teladan dalam semua hal baik kepada guru murid.

“Paling pertama tentunya tidak pernah terlambat ke sekolah,” ujar Hamadi di ruang kerjanya, Selasa (12/09/2023).

Dikatakannya, sebagai guru penggerak sekaligus kepala sekolah dirinya harus mampu memberikan instruksi jelas dan terukur; mendemonstrasikan segala teori atau gagasan ke dalam tindakan aktivitas konkrit; bisa menguji, mendalami, mengembangkan; dan akhirnya mempertanggungjawabkan apa saja yang dilakukan.

“Saya harus bisa menjadi coach bagi para guru dengan terus menggali potensi mereka sehingga bisa berkembang bersama-sama,” ujar Hamadi.

Dalam praktek pembelajaran, jika masih ada guru terkendala dengan model pembelajaran yang ada sekarang, maka guru penggerak harus memfasilitasi sekaligus melakukan coaching sampai semua guru mampu menguasi model pembelajaran dengan sempurna.

“Seluruh guru di dorong untuk terus mengembangkan potensi sehingga sistim pembelajaran akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dengan adanya pendamping bagi para guru, diharaplkan akan mampu menyiapkan pembelajaran yang berpihak kepada murid.

“Guru harus menyiapkan pembelajaran sesuai dengan kesiapan murid,” pungkas Hamadi.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.