Bertandang di Kemenko PMK RI, Bupati FDW Serahkan Permohonan Bantuan

oleh -607 Dilihat

Minsel, Swarakawanua.com – Percepatan Penanganan Bencana Alam Amurang terus saja di pacu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Kali ini, Bupati Franky Donny Wongkar, SH bertandang di Kementrian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI).

Kunjungan yang di didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Royke R. Durant ST, MT dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Minahasa Selatan Franky Mamangkey, S.IP terima langsung oleh Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana Nelwan Harahap, Kamis (23/6/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Franky Donny Wongkar, SH secara langsung membahas penanganan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pasca bencana alam, serta menyerahkan proposal permohonan rumah khusus bagi para korban bencana.

Sementara itu, Asisten Deputi Nelwan Harahap menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH, yang sudah datang langsung membahas penanganan pasca bencana alam pantai Amurang.

lanjutnya menyampaikan, akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Namun semuanya perlu ada kajian, dan pastinya tim Badan Geologi akan meninjau lokasi bencana alam.

“Untuk itu, rencananya Senin 27 Juni 2022 tim Badan Geologi akan turun langsung di lokasi bencana, dalam rangka melakukan kajian tentang lokasi terdampak dan lahan rencana relokasi untuk dijadikan dasar penanganan bencana oleh semua pihak, tutup Nelwan. (ferro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.