Billy Lombok: Masih Banyak Aspirasi Masyarakat Yang Perlu di Kawal

oleh -141 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Pimpinan DPRD Sulut Billy Lombok bahas tentang SDM dan petani serta persiapan dirinya di perhelatan pemilu dan pilkada, saat di temui di ruang kerja kantor DPRD Selasa (14/02/2023)

‚ÄúPartai Demokrat telah mempersiapkan, semua kader terbaiknya untuk maju dalam semua perhelatan, baik pemilihan legislatif maupun pilkada,” tutur Lombok.

Agenda resmi partai Demokrat, sesuai dengan partai-partai yang lain. Partai Demokrat mengedepan ciri khas partai modern yakni memadupadankan sistem pendaftaran baik secara online maupun manual (offline).

“Ketika caleg yang sudah pasti, kita akan mengadakan teknis internal, yaitu untuk melihat mana yang layak untuk maju, tentu partai Demokrat kita tidak ada biaya, baik untuk nomor urut maupun proses pencalonan,” Jelas Lombok.

Jadi kata Lombok proses seperti biasa. “Saya siap di tugaskan partai, untuk menuju kemana saja. Saya sudah diskusi dengan keluarga, teman-teman maka pas untuk daerah pemilihan Minahasa-Selatan, Minahasa-Tenggara,” ucap Lombok.

Panggilan ini belum tuntas, selama ini sudah berjuang untuk kepentingan saudara-saudara yang ada di minsel-mitra.

“Saya kira banyak yang belum tuntas, seperti aspirasi masyarakat yang masih perlu di kawal.

Dirinya pun mengatakan tentang petani cap tikus, itu butuh sentuhan ataupun pengawalan. Karena masih banyak teman-teman petani berharap mereka akan mendapatkan legitimasi resmi untuk berdagang. Kemudian banyak infrastruktur-infrastruktur.

“Saya di beri kepercayaan rakyat sebagai wakil ketua DPRD, tentu ada nilai tambah di sana termasuk pimpinan partai ada nilai tambah di sana,” tutu Lombok.

Mengenai dapil Minahasa-Selatan Minahasa-Tenggara sendiri terkait infrastruktur dan proyek berbagai hasil yang sudah di canangkan OD-SK sekarang tentu harus di kawal ke depan.

“Bagaimana semuanya terhubung dengan baik satu dengan yang lainnya tentu di rasakan oleh yang lain. Yaitu masalah pupuk misalnya, serta masalah akreditasi sekolah, selain itu masalah SDM di sana penting sekali karena saya berlatar belakang keluarga besar akademisi, dan kita satukan dengan masalah SDM (Sumber Daya Manusia),” jelas Lombok.

Jadi sebagaimana di ketahui bahwa SDM ini adalah merupakan suatu kemampuan pada setiap manusia yang ditentukan oleh daya pikir serta daya fisiknya.

“Itu perlu kita bangun SDM sebab itu menjadi unsur yang sangat penting,” tutup Wakil ketua DPRD Sulut Billy Lombok. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.