BNNP Sulut Gelar Pelatihan Softskill, Pitra Ratulangi Sampaikan Bangga Dengan Antusias Guru-Guru

oleh -537 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Pelatihan Softskill di SMK Negeri Pertanian Pembangunan Kalasey yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juni 2023, yang berlokasi di Kampus Sekolah, Rabu (21/06/2023).

Kegiatan dilaksanakan bertujuan agar para Remaja dapat adaptif dalam menolak pengaruh penyalahgunaan Narkoba.

Dikesempatan itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen. Pol. R. Pitra Andrias Ratulangi, S.I.K., M.M dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan antusiasme Tenaga Pengajar/Pendidik.

“Dalam hal ini Guru-Guru SMK Pembangunan Pertanian Negeri Kalasey mengikuti kegiatan Pelatihan Softskill di SMP dan SMA sederajat,” ujar Pitra Ratulangi.

Menurut Pitra Ratulangi salah satu Fakta yang menyeruak, berdasarkan hasil penelitian Puslitdatin yang bekerjasama dengan LIPI di Sulawesi Utara selang Tahun 2019-2020, bahwa penyebaran Narkotika & Obat Terlarang (Narkoba) di Sulut sudah merambah sampai ke pelosok desa.

“Paling mirisnya adalah pengguna penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak kecil. Karenanya, BNNP Sulut intens menggulir kegiatan prevensi penyalahgunaan Narkoba,” sebut Pitra.

Lanjut Pitra Ratulangi berharap melalui kegiatan ini, tingkat ketahanan diri anti Narkoba di lingkungan sekolah semakin meningkat.

“Mari torang terus bergandengan tangan dalam menciptakan Indonesia bersih Narkoba. Sulut hebat menuju Indonesia bersinar. War on Drugs,” kata Pitra Ratulangi yang low profile itu.

Para Pelatih yang memotivasi peserta kali itu adalah Jeinner J. Rawung, S.Psi, CPS, CHTc, CHTh, CSHNTh, Dian Yuni Seria, S.I.Kom, Drs. Sam G. Repy, Bill Brian Parapaga, SH, Elis Ratnawati, S.Psi. M.Si, Psikolog, Andi Aprillia Wulandari, SKM, Terry Tikoalu, S.Sos, dr. Cintami Angjaya dan Eva Kaumbur, S.Psi, M.Psi, Psikolog. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.