BPJN Sulut Melakukan Pengerjaan Pecing Jalan Wori-Likupang Minut, Ini Penjelasan Hendro

oleh -277 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) sementara melakukan pengerjaan pecing untuk jalan nasional Wori – Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Hal ini disampaikan Kepala Balai BPJN Sulut Hendro Satrio saat di temui diruang kerjanya, Selasa (14/03/2023).

“Untuk pekerjaan paket jalan nasional Wori – Likupang sementara pengerjaan penutupan lubang atau pecing. Sesudah itu langsung melakukan pengaspalan sepanjang 40 KM jalan yang rusak dari Wori – Likupang – Girian. Sementara 40 persen jalan mengalami kerusakan dan akan dilakukan overlay. Jika memungkinkan bahu-bahu jalan akan di cor agar lebih lebar,” kata Hendro.

Sementara, untuk lokasi yang perlu dibuat saluran, akan dibuat saluran dan jembatan minaesa yang sempat jatuh (amblas red) untuk box cover akan segera di ganti dan di samping jembatan akan di buatkan bronjong.

“Jadi kami sudah turun lapangan, kami lihat untuk pekerjaan pecing sudah melewati jembatan tersebut, selanjutnya akan dilakukan pengaspalan dan juga pecing, kemudian kami akan melakukan overlay,” jelas Hendro.

Lebih lanjut Hendro menyampaikan jika pecing sudah banyak akan dilakukan overlay, karena jalannya sudah tua jadi perlu pengaspalan lagi.

“Jika pecingnya masih jaraknya agak jauh, itu tidak akan di overlay lagi. Yang perlu di overlay apabila pecingnya sudah banyak, maka itu kami akan melakukan overlay,” tandasnya. (Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.