BPJS Kesehatan Mitra Pastikan Informasi JKN Tersebar Dan Merata

oleh -95 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Tenggara Nansy Tewu terus memastikan informasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menyebar dan merata, sehingga masyarakat desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di pasar Belang Lantai II, Rabu 3 Juli 2024.

“BPJS Kesehatan Cabang Tondano merancang program pemberian informasi langsung ke masyarakat berkaitan dengan program JKN agar informasi tersebut menyebar dan merata,”ujar Tewu.

BPJS Kesehatan Cabang Mitra kata dia, berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat, termasuk yang berada di wilayah kerjanya, mendapatkan informasi yang jelas dan akurat tentang hak dan kewajiban sebagai peserta JKN.

“Saat ini BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Tenggara memberikan informasi langsung kepada masyarakat terkait program dan kepesertaan JKN,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya sekadar memberikan informasi, tetapi juga melibatkan proses pengurusan administrasi kepesertaan.

Masyarakat Di Kabupaten Minahasa Tenggara diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri secara langsung sebagai peserta JKN, serta memudahkan mereka dalam mengurus administrasi yang mungkin selama ini dirasa rumit.

Proses ini melibatkan petugas BPJS Kesehatan yang membantu warga dan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait kepesertaan dan program JKN.

Tewu menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPJS Kesehatan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat yang tidak terdaftar atau merasa kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan yang mereka butuhkan. Dengan adanya pelayanan langsung ini, kami berharap dapat mengurangi hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi masyarakat,” jelasnya.

Tewu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya program ini.

“Mari kita bersama-sama membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera melalui program JKN. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat,” katanya menambahkan.

Hukum Tua Desa Buku Tengah Denal Bataria mengungkapkan rasa terima kasihnya atas inisiatif BPJS Kesehatan yang telah datang langsung dalam acara Rakor di kecamatan Belang untuk mensosialisasikan Program JKN dan membantu masyarakat dalam pengurusan administrasi BPJS Kesehatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang mungkin selama ini belum sepenuhnya memahami manfaat dan prosedur kepesertaan JKN. Dengan adanya sosialisasi langsung seperti ini, kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang merasa kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan,” kata Bataria.

Dia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala dan melibatkan lebih banyak pihak.

“Kami berharap BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah dapat terus bersinergi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Dengan adanya program-program seperti ini, kami yakin kesehatan masyarakat desa akan semakin terjamin,” katanya menambahkan.

Hukum Tua dan Perangkat Desa di Kecamatan Belang menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Banyak di antara mereka yang baru pertama kali mendapatkan informasi secara rinci tentang JKN dan manfaat yang bisa mereka peroleh sebagai peserta.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.