Braien Berharap Perhatian Khusus Pemerintah Kepada Petani di Sulut

oleh -324 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu, di momen peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-59 mengharapkan perhatian khusus pemerintah kepada petani yang ada di Sulawesi Utara, Sabtu (23/9/2023)

Braien menyampaikan kesejahteraan para petani itu perlu dilakukan sebagai strategi penguatan kesejahteraan petani yang teridentifikasi termasuk di dalamnya adalah intesifikasi serta di verifikasi usaha. Petani juga mengharapkan pemerintah selalu memberikan bantuan kepada mereka.

“Diantaranya bantuan seperti alat serta teknologi pertanian yang dapat memudahkan para petani menggarap lahan dan menghasilkan panen yang berkualitas,” beber Braien.

Diapun menambakan terkait dengan para peternak (boke) menjelaskan bahwa kami berharap untuk menstabilkan harga-harga ternak babi, dan daging di pasaran serta harga cengkih bisa stabil kembali, terlebih para mafia penimbun cengkih.

“Saya meminta pemerintah provinsi sulut agar supaya memperhatikan dan dinas terkait di arahkan dan memberikan solusi dan saya akan sampaikan di mitra kerja komisi I dan komisi II mencari solusi seiring dengan terpuruk nya harga B2 di pasaran Karen peternakan semakin anjlok di sulut,” tutup Braien Waworuntu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.