Bravo Team Borong Piala Kejurkab Basketball Competition 2023, Ini Harapan Kevin Lotulung

oleh -740 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kejuaraan Kabupaten Basketball (Kejurkab) Competition tahun 2023 sukses digelar.

Basketball competition berlangsung sejak (16/11/2023) dan berakhir Sabtu, (25/11/2023) di Indoor Court SMA Negeri I Guru Lombok Desa Kolongan Kecamatan Kalawat.

Hal tersebut tidak lepas dari komitmen dan ‘tangan dingin Ketua Perbasi Minut Kevin Wiliam Lotulung.

Tim basket Putra dan Putri Team Bravo borong juara di Kejurkab Minut Competition 2023 yang dilaksanakan di Indoor Court SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat, Sabtu 25/11/2023.

Menurut Lotulung, saat ditemui di lokasi pertandingan akhir pekan lalu, tujuan diadakannya tournament ini untuk memperbanyak kompetisi di Minut, sekaligus mencari bibit-bibit unggul.

Kata dia, karena dari kompetisi ini dapat dilihat hasil latihan yang sudah dilakukan atlit selama ini, selain itu dapat juga dijadikan wadah silahturahmi antara tim-tim yang ikut serta dalam tournament.

“Untuk Kejurkab kali ini hanya diperbolehkan setiap tim, baik instansi maupun klub menggunakan dua pemain profesional, namun tahun depan akan diberi kelonggaran untuk penambahan pemain pro. Ha ini akan menaikan level kejuaran makin greget serta lebih seru lagi,” terang Wakil Bupati Minut ini.

Ditambahkannya, Kejurkab ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya dukungan dari Pengrus Daerah Perbasi Sulut.

“Semoga agenda ini dapat diselenggarakan setiap tahun, karena cabang olahraga ini dari tahun ke tahun banyak sekali peminat dari kalangan anak muda. Kami berterima kasih kepada Pengda Perbasi Sulut dan Dinas Pemuda dan Olahraga Minut yang bekerjasama dengan KNPI Minut yang sudah mensuport penuh Kejurkab ini,” tukas suami Christi Arina ini.

Lotulung pun, berani memasang target untuk Porprov berikut Tim Basket Minut akan melakukan sapu bersih merebut medali emas di semua karegori setelah Tim Putri Minut meraih medali emas tahun lalu di Bolmong.

KWL selain menyaksikan pertandingan partai Final, juga memberikan dukungan dan motivasi bagi tim Basket Bravo putra dan putri yang keluar sebagai jawara.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurkab, Virgino Dondokambey mengatakan. Sejak dilaksanakan pada tanggal 16 zero insiden, oleh karena tim perwasitan bekerja dengan profesional dan maksimal.

“KNPI Minut sebagai pelaksana menyampaikan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung yang sudah mensuport penuh hingga terselenggaranya kegiatan ini. Dimana KNPI itu tidak lepas dari olahraga, karena dimana ada olahraga disitu unsur pemudanya pasti ada,” ujar Dondokambey.

Dirinya berharap kejuaraan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara terus menerus agar olahraga basket Minut ini semakin diminati kaum muda. Diketahui Kejurkab ini diikuti oleh 12 tim dari instansi dan 12 tim dari klub ditambah kategori SMP mempertandingkan lima kategori.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.