Buka Rakor dan Evaluasi Pembangunan di Minahasa, Sekda Watania: Target pembangunan APBD 2023 Terealisasi

oleh -176 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Hasil Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Minahasa Tahun 2023 Sampai Triwulan lll,  Bertempat di BPU Tondano, Jumat (1/12/2023).

Sekda berharap agar target pembangunan yang telah ditetapkan dalam APBD 2023 bisa direalisasikan hingga akhir tahun 2023.

Menurutnya Pembangunan yang telah dilakukan sejak bulan Januari  hingga  September 2023 (Triwulan Ketiga Juli, Agustus dan September) adalah Evaluasi Pembangunan Daerah (EPD) merupakan kegiatan evaluasi untuk menilai pencapaian sasaran pembangunan daerah serta menganalisis permasalahan dan faktor keberhasilan dalam proses pelaksanaan pembangunan sehingga menjadi bahan bagi perbaikan kebijakan pembangunan daerah.

“Evaluasi tersebut bertujuan untuk menganalisis permasalahan yang terjadi yang nantinya akan dilakukan upaya perbaikan agar tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya bisa tercapai dengan baik ,” ujar Sekda.

Makanya Watania berharap disisa waktu yang masih berjalan ini agar semua program yang telah ditetapkan dapat terwujud, sebagai upaya untuk menjawab keinginan masyarakat.

“Masih ada waktu yang tersisa, segera manfaatkan waktu yang tersisa untuk mengejar ketertinggalan, agar apa yang di targetkan dapat terwujud sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat ,” harap Sekda.

Selanjutnya Sekda Watania kemudian memberikan motivasi kepada seluruh pejabat yang merupakan kepala OPD agar tetap semangat dan optimis bahwa kerja-kerja kita akan berhasil.

Turut Hadir Kepala Bapelitbangda, Kepala BPBD, Kepala BKPSDM, Kepala Kesbangpol, Kadis DukCapil, Kadis Perkim, Kadis Pangan, Kadis Perpus, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kadis PM-PTSP, Kadis Kesehatan, Kabag Ekonomi, Kabag Tapem, Camat Se-Kabupaten Minahasa. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.