Bukti Nyata, Joune Ganda Serahkan Bantuan Seragam Bagi Siswa SD dan SMP

oleh -74 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memberikan perhatian ekstra terhadap pendidikan dasar di Minut.

Hal ini terlihat dalam acara Penandatanganan Komitmen Dukungan Penyelenggaraan PPDB(Penerimaan Peserta Didik Baru) Yang Objektif Transparant dan Akuntable dan penyerahan seragam bagi siswa SD dan SMP di Minut Kamis, (20/06/2024) di Pendopo Kantor Bupati.

Acara Penandatanganan Komitmen ini diikuti oleh Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si, para kepala OPD, Staf Khusus, perwakilan kepala sekolah dan siswa SD dan SMP.

Bupati Joune Ganda, dalam sambutan, menegaskan pentingnya menjaga integritas dan keterbukaan dalam proses PPDB.

“Peberimaan peserta didik baru hendaknya sesuai dengan aturan yang ada, tanpa adanya pelanggaran aturan. Transparansi harus menjadi prinsip utama dalam proses ini. Pemkab Minut, bersama aparat penegak hukum (APH) akan terlibat secara aktif dalam memantau setiap tahap proses PPDB agar komitmen ini dapat terus dijaga,” tukasnya.

Ditambahkannya, pantauan dari berbagai pihak telah dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen ini. Semua dinas terkait juga diinstruksikan untuk menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab mereka dengan sebaik-baiknya.

Menurut Bupati Joune Ganda, jika ditemukan informasi terkait isu yang tidak benar mengenai proses PPDB, segera diinformasikan. Hal ini merupakan komitmen dari transparansi dalam proses penerimaan peserta didik baru.

Dikatakannya, penyerahan seragam sekolah juga menjadi simbol perhatian dan dukungan pemerintah terhadap pendidikan di Minahasa Utara.Karena bagi Pemkab Minut pendidikan adalah prioritas utama yang selalu didukung dengan prinsip-prinsip yang jujur dan adil.

Menurut data yang diterima dari Kadis Pendidikan Aldrin Posumah melalui Sekretaris Dinas Enola Wenas, seragam yang diserahkan berjumlah 19.605 picies yang meliputi SD 10.952 dan SMP 8.653.

“Dalam acara ini, seragam diserahkan secara simbolis. Nantinya sebagian besar akan kami serahkan di sekolah-sekolah,” terang Wenas.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.