Bukti Pemkab Mitra Peduli Korban Bencana Banjir Bandang, 6 Rumah Langsung Dibangun

oleh -182 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Bukti kepedulian  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Bupati James Sumendap, SH kepada korban bencana banjir bandang beberapa hari lalu, Rabu 29 September 2021, diadakan ibadah peletakan batu pertama pembangun an kembali rumah akibat bencana, bertempat di Desa Pangu 1 Kecamatan Ratahan Timur.

Dalam sambutan Bupati James Sumendap, SH mengatakan, anggaran pembangunan kemabli rumah akibat bencana diambil dari anggaran APBD tahun 2021.

“Ini merupakan pertama di Indonesia, yang biasanya dalam pembangunan kembali rumah akibat bencana bisa memakan waktu yang lama. Dikarenakan perjuangan kami sehingga dalam waktu delapan hari hingga hari ini rumah sudah dibangun kembali,” ujar Sumendap.

Iapun menambahkan, meski bantuan dari Kementerian PUPR dan Sosial untuk pembangunan rumah ada, namun proses tersebut akan memakan waktu yang lama.

“Kalau kita menunggu lagi bantuan dari Kementerian PUPR dan Sosial, masyarakat sudah sangat membutuhkan. APBD saya rasa masih cukup untuk menangani bencana ini. Sebab itu dana diambil dari APBD tahun 2021 yang di geser,” ucap Sang Gladiator.

Dirinyapun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu Kabupaten Mitra pasca bencana banjir bandang.

“Tanggap darurat berakhir hari Senin. Setelah itu tidak ada lagi tanggap darurat berkaitan dengan banjir bandang di Mitra. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu,” tutupnya.

Dalam acara tersebut ikut hadir juga, keenam warga masyarakat yang rumahnya hancur berat dilanda banjir bandang, Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos AP.MM, para asisten 1 sampai 3, para Kepala SKPD, Camat Ratahan Timur Meita Ompi, SE, Hukum Tua Pangu 1 Fentje Kountur. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.