Bungkam Sevilla, Juventus Rebut Puncak Klasemen

oleh -185 Dilihat

img_20161123_123653

SPANYOL, Swarakawanua.com – Pertandingan matchday kelima Grup H Liga Champions mempertemukan Sevilla melawan Juventus.

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Rabu (23/11). Laga berjalan panas dari awal dan Sevilla mampu mencetak gol cepat lewat Nicolas Pareja. Setelah Franco Vazquez dikartu merah, Juve menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama lewat penalti Claudio Marchisio.

Gol Leonardo Bonucci dan Mario Mandzukic pada akhir babak kedua memastikan kemenangan Juve dengan skor 3-1. Kedua tim tidak bisa menurunkan banyak pemain kunci mereka dalam pertandingan ini.

Juve kehilangan Barzagli, Benatia, Pjaca, Dybala dan Higuain. Sementara itu, Sevilla tidak bisa memainkan Samir Nasri yang musim ini tampil bagus. Juventus memulai dengan lamban dan Sevilla memanfaatkan situasi itu untuk mengambil dominasi permainan. Intensitas tinggi Sevilla di awal laga tak bisa diimbangi oleh Juventus.

Sevilla pun bisa mencetak gol cepat pada menit ke-9 lewat Nicolas Pareja. Tendangan sudut Sevilla bisa dihalau oleh Rugani, namun bola jatuh ke kaki Pareja di ujung depan penalti. Pareja lalu melepas tembakan keras yang menjebol gawang Buffon.

Sevillla terus mendominasi dan melakukan serangan intensitas tinggi. Juventus kesulitan keluar dari tekanan namun perlahan mulai mengancam lewat kecepatan dan kelincahan Juan Cuadrado.

Pertandingan menjadi memanas saat Juve mulai melihat celah dalam permainan Sevilla. Tuan rumah mulai kewalahan membendung serangan Juve dan kerap melakukan pelanggaran keras untuk menjauhkan bahaya.

Buntut dari permainan keras mereka, Sevilla harus kehilangan Franco Vazquez yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-36. Juve memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dengan terus menyerang. Pertahanan Sevilla goyah juga.

Dalam situasi sepak pojok, Mercado menarik jersey Bonucci hingga terjatuh. Wasit mark Clattenburg pun menunjuk titik putih. Claudio Marchisio yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Pada babak kedua, tensi pertandingan meninggi dan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli diusir ke tribun pada menit ke-58 karena tak berhenti melakukan protes sejak babak kedua dimulai.

Juve coba memaksakan kemenangan namun pertahanan Sevilla masih mampu menahan gempuran mereka. Namun pada menit ke-84, pertahanan tangguh Sevilla akhirnya jebol juga. Sebuah umpan silang bisa diamankan oleh Sevilla namun bola di luar kotak penalti disambar Bonucci untuk mencetak gol dengan tembakan keras.

Juventus unggul 2-1. Pada menit terakhir pertandingan, Mario Mandzukic mencetak gol lewat skema serangan balik cepat. menyisir di sisi kiri, Mandzukic melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau oleh Sergio Rico. Skor akhir 1-3.

Hasil ini membuat Juve mengkudeta Sevilla di puncak klasemen sementara Grup H dengan 11 poin, sementara Sevilla berada di posisi dua dengan 10 poin.

Pada laga terakhir, Juventus akan menjamu Dinamo Zagreb sementara Sevilla akan bertandang ke markas Lyon.

Susunan pemain :

Sevilla: Sergio Rico; Pareja, Rami, Mercado; Mariano (Kranevitter, 77′), Iborra, N’Zonzi, Vitolo, Escudero; Vietto (Sarabia, 46′), Vazquez.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Rugani, Evra (Sturaro, 73′); Khedira, Marchisio, Pjanic (Kean, 83′); Cuadrado (Chiellini, 87′), Mandzukic, Alex Sandro. (Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.