Bupati dan Sekda Minahasa Hadiri Safari Natal Pemkab di Kecamatan Tombariri

oleh -393 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Pemkab Minahasa terus menggelar safari natal di setiap Kecamatan yang ada di daerah ini. Buktinya, setiap hari Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, MSi bersama Sekda Dr. Lynda Watania, MM, M.Si dan pejabat di jajaran Pemkab Minahasa rutin melaksanakan safari natal.

Kali ini, safari natal yang dilaksanakan Bagian Kesra Setdakab Minahasa, berlangsung di Gereja GMIM Syalom Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri, Rabu (13/12/2023) siang.

Diketahui bahwa perayaan safari natal yang berlangsung di GMIM Syaloom Desa Sarani Matani, kecamatan Tombariri merupakan gabungan dari 3 Kecamatan, antara lain Kecamatan Tombariri Timur, Tombariri, dan Mandolang.

Dalam sambutan Pj Bupati Jemmy Kumendong menyampaikan kita sebagai umat kristiani perlu bersyukur kepada Tuhan Allah, serta mewujudkan kasih Yesus Kristus sebagai putra Natal yang ditengah dunia. Karena Tuhan yang kita imani ink tetap menyatakan penyertaan-nya bagi kita semua.

“Natal ada momentum yang indah bagi umat Ktisten sebagai wsrfa Gereja sekaligus wsrfa negara. Momentum Natal ini hendaknya diwujudkan dengan cinta damaj sebagai aktualisasi pedan kelahiran Yesus, yakni membawa perdamaian bagi seluruh dunia. Oleh karenanya, momentum natal harus dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan sikap toleransi sehingga dama sejahtera yang dibawa oleh sang putra natak menjadi sukacita yang dinikmati oleh kita semua,” kata bupati.

Dia meyakini Tuhan telah menghadirkan pemerintah untuk membantu masyarakat, dalam kepedulian terhadap masyarakat dengan program-program sinergitas dam strategis yang diberikan kepada masyarakat Minahasa.

“Untuk itu, saya mengajak agar masyarakat mempertahankan sinergitas ini kedepan serta sata mengajak jemaat untuk mendoakan pemerintah agar selaly diberikan kesehatan dan hikmat dari Tuhan dalam bekerja untuk melayani masyarakat Kabupaten Minahasa,” harap Kumendong.

Penyelenggara safari natal Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan saat ini, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, tentunya ini merupakan komitmen kepeduluan dan empati saling menyapa, bersekutu, saling berbagi antara satu dengan yang lain.

“Melalui pelaksanaan ibadah syukur ini, kita semua bertekad untuk membangun silahturahmi diantara kita, yang tentunya akan berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat. Dan ini membuktikan kepada kita semua bahwa pemerintah hadir untuk melayani dan akan memperjuangkan seluruh kebutuhan yang diperkukan masyarakat,” ujar bupati.

Hadirin yang berbahagia dan bersukacita, sebelum mengakhiri sambutan ini perkenankan dirinya menyampaikan pesan natal untuk masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Dalam merayakan natak di tahun ini, mari melaksanakannya dengan cara kesederhanaan, sekalipun dengan kesederhanaan kirabya perataan Natal Yesus Kristus Tahun 2023 tetap dapat kita maknai sebagai momentum refleksi iman dengan suka cita dan damai,” ungkapnya.

“Selain itu, selama dalam perayaan natal marilah kita tidak menyediakan dan tidak mengkonsumsi minuman keras (miras), yang dapat memicu perselisihan. Juga menaati aturan-aturan yang berlaku sehingga terhindar dari masalah dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Pesan natal berikut, diingatkan supata jaga situasi kondisi yang kondusif yang telah tercipta dengan baim selama ini, serta hindari perselisihan yang dapat merusak suasan ketentraman dan kenyamanan dserah kita tercinta,” tambahnya.

Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa menganugerahkan sukacita dan damai sejahtera serta menerangi langkah kita dala  membangun daerah tercinta ini.

“Untuk itu, saya atas nama Pemkab Minahasa, pribadi dan Keluarga Kumendong-Onibala mengucapkan selamat menyongsong Natal Tuhan Yesus Kristus 25 Desember 2023 kepada umat Kristiani dan Tahun Baru 1 Januari 2024 tahun yang penuh harapan,” tutupnya.

Dikesempatan tersebut, Pemkab Minahasa seperti biasa memberikan bantuan kepada Lansia berupa Supermie, Telur, Ikan Blek, Minyak. Dari Dinas Pangan juga memberikan bantuan berupa beras dan telur serta anak anak stunting diberikan bantuan untuk peningkatan gizi, serta bantuan kepada masyarakat yang terdapat bencana dari BPBD.

Hadir pada perayaan safari natal di Gereja GMIM Syalom Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri, semua pejabat Minahasa, para Camat dan Hukum Tua/Lurah, tokoh Agama dab masyarakat. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.