Bupati Fasilitasi Pembangunan Mesjid Di Molompar Dua Utara, Sumendap: Kuat Karena Kita Bersatu, Bersatu Karena Kita Kuat

oleh -324 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap, SH, MH secara langsung hadir dan memfasilitasi akan berdirinya Mesjid di Desa Molompar Dua Utara, Kecamatan Tombatu Timur, Kamis 16 Februari 2023.

Pantauan Swarakawanua.com, Bupati Dua Periode tersebut menghimbau di tengah- tengah warga masyarakat. Dimintakan, agar tetap terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Saya memintakan kepada seluruh warga masyarakat dan jemaat Nasrani, untuk mendukung program ini, mendukung mesjid ini. Karena apa, Negara yang kita cintai ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kuat karena kita bersatu, bersatu karena kita kuat, kita saling menghormati dan kita saling menghargai,” ujar Sumendap.

Lebih lanjut dikatakan Panglima Panji Yosua tersebut, dimana jemaah sempat mendapat penolakan, tantangan dan pergumulan yang luar biasa. Teman-teman panitia serta para jamaah, berupaya melakukan komunikasi dengan masyarakat dengan pemerintah setempat, pemerintah Kabupaten bahkan pemerintah provinsi, tapi mereka tidak mampu melakukan itu.

“Tetapi karena berkat doa dan semangat dari pada jamaah dan panitia, hari ini, peristiwa sejarah yang telah mereka alami, dimana terjadi pergumulan yang luar biasa, dimana hari ini, Tuhan beracara, dimana kita sepakat bahwa Mesjid akan dibangun di tempat ini, di Molompar Dua Utara ini,” Pungkas Sumendap.

Sembari memintakan kepada seluruh warga masyarakat, pemerintah setempat, pemerintah Kecamatan, gereja-gereja dan seluruh jemaat sekalian bersama-sama membantu membangun mesjid ini untuk kepentingan umat yang ada di tempat ini.

“Diketahui bersama bahwa, hubungan antar umat beragama di Molompar Raya ini tidak pernah terjadi pertentangan. Karena itu saya kembali saya mengajak, bergandengan tanggan membangun mesjid ini. Terutama kaum Nasrani,” tutup singkatnya.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Mitra Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus, Kanan Kesbang Drs Ascke Benu M.Si, Asisten 1 Pemkab Jany Rolos, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.