Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Bupati Irup Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Irup Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Di Tengah Pandemi Covid-19

 

MITRA, Swarakanua.com-Meski digelar secara sederhana, dikarenakan Pademi Covid-19 namun upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung khidmat. Bertempat di lapangan Ompi, Selasa 17 Agustus 2021.

Dalam upacara bendera memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76, Bupati James Sumendap SH selaku inspektur upacara (Irup) mengatakan, dengan situasi sulit saat ini. Karena dunia, Indonesia, Minahasa Tenggara dilanda dengan pademi Covid-19.

“Semangat dari para pahlawan, pendiri bangsa Indonesia Soekarno Hatta dan para pahlawan Kemerdekaan. Menjadi simbol penyemangat kita dalam situasi sulit seperti ini,” ujar Sumendap.

 

 

Hut RI ke-76 tahun ini, adalah Indinesia yang tangguh dan Indonesia tumbuh berkembang. Minahasa Tenggara meski dalam keadan sulit seperti ini, kita tetap melaju 21.

 

 

“Penghormatan para pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan, dan kita telah mengisi kemerdekaan lewat karya- karya yang luar biasa. Karena itu saya memberikan penghargaan setingi-tingginya dalam situasi sulit seperti ini, para pahlawan covid-19. Para tenaga Kesehatan, TNI dan Polri dan warga masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Ditambahkan Sangladiator, sesulit atau sesusah apapun itu, karena tugas dan tanggung jawab tetap melaksanakan dengan sukacita dan senang hati.

“Ketika saudara melakukan hal yang luar biasa dan baik, itulah mahar kalian dalam kehidupan,” ucapnya.

Kesempatan tersebut Bupati menegaskan bahwa, HUT Kemerdekaan RI ke-76 bukan sekedar euforia saja, tetapi bagaimana membangkitkan komitmen dan kesatuan RI yang dicintai dan dibanggakan.

“Mari bersama kita jaga NKRI lewat tugas dan tanggung jawab yang kita emban,” pungkasnya.

Ditambahkannya, momen ini bukan dalam rangka anjangsana atau mencari popularitas, tetapi bagaimana bersama-sama menghadapi masalah sulit demi menjaga keselamatan diri sendiri, masyarakat, dan menjaga negara kesatuan RI dalam situasi pandemi.

“Kita yakin bersama akan keluar dari masa sulit ini. Sebab itu, bagi mereka yang berada di garda terdepan, baik tenaga kesehatan, kepolisian, TNI, maupun masyarakat, dan lainnya untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutupnya.

Adapun yang ikut hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun diantanya,
Wakil Bupati Drs. Jesaya Oscar Legi, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marti Ole, M.Sn, Wakil Ketua DPRD Tonni Hendrik Lasut, Wakil Ketua DPRD Chatrien Mokodaser, para Anggota DPRD, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, SH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Sulistyo selaku Danramil 11 Ratahan, Mewakili Kajari Minsel Aldi S. Hermon SH, MH selaku Kasi Intel Kajari Minsel, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Indriani Supit, SH MH, para Asisten 1 -3, seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat se-Kabupaten Mitra, para Hukum Tua se-Kabupaten Mitra. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *