Bupati Joume Ganda Ajak Masyarakat Marijo Bakobong

oleh -282 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda mengatakan menjaga ketersediaan pangan diperlukan berbagai upaya salah satunya melalui gerakan menanam padi.

Hal itu pun ditunjukkan Bupati dengan turun langsung menanam bibit padi bersama para para petani di Sawah miliknya di Desa Kaima, Kamis (26/5/22) pagi. Ia juga mengatakan pihaknya akan terus mendorong para petani.

“Gerakan percepatan tanam padi adalah salah satu upaya memperkokoh ketersediaan pangan. Karena pertanian adalah salah satu sektor vital dalam masyarakat yang perlu diperhatikan,” kata Bupati.

“Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Oleh karena itu, sektor pertanian tidak boleh berhenti dalam mewujudkan ketahanan pangan. Mari jaga pangan, jaga masa depan, Mari Jo Bakobong,” kata Bupati kembali sembari mengajak.

Seperti diketahui Kabupaten Minut masih banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan. Untuk itu Bupati Joune mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkannya menjadi lahan produktif dengan tanaman pangan.

“Peran aktif masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan akan sangat bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan. Pemanfaatan lahan tidur disekitar akan sangat baik dengan pengelolaan yang baik pula,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.