Bupati Joune Ganda Apresiasi Polres Minut, Siapkan 1.270 Pasukan Pengamanan

oleh -252 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polres Minut menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata tahun 2023-2024 Selasa, (17/10/2023) di Malolres Minut.

Apel diikuti oleh sejumlah unsur antara lain Kodim 1310 Bitung, KPU Minut, Bawaslu, PPS-PPK, Denpom, Polres Minut, Damkar Minut, LSM, Partai Politik, Linmas dan lain-lain.

“Operasi Mantap Brata ini dilaksanakan selama 222 mulai (19/10/2023) sampai (20/10/2024) dan diikuti oleh 261.695 personil di seluruh Indonesia,” terang Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo mengutip sambutan Kapolri.

Tujuan dilaksanakannya Operasi Mantap Brata ini adalah untuk terselenggaranya pemilu damai dan lancar serta berkualitas.

Masih mengutip amanah Kapolri, Kapolres mengatakan, momentum pemilu kali ini memiliki kompleksitas tersendiri, karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan.

“Memiliki geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar. Makanya, untuk pengamanan Polri didukung pula oleh TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya,” katanya.

Sementara itu, kesempatan yang sama Bupati Minut Joune Ganda yang hadir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesiapan Polres Minut dalam menghadapi pemilu 2024 melalui gelar pasukan operasi mantap brata.

“Diperoleh informasi dari Kapolres, kurang lebih ada 270 personil Polres Minut yang terlibat dalam pengamanan selama kurun waktu 222 hari. Serta kurang lebih 1000 personil dari Polda Sulut yang akan meng-back up pengamanan dan stakeholder lainnya seperti TNI dan Pemkab Minut sendiri,” tukas Bupati JG.

Dalam apel, Kapolres Minut, AKBP Dandung Putut Wibowo bersama Bupati Joune Ganda melakukan pengecekan personil pengamanan dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Apel kesiapan Operasi Mantap Brata ini dihadiri oleh Forkopimda Minut antara lain Ketua Dewan Minut, Denny Lolong, Kajari Minut Johanis Priyadi, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Danlanudal, Denpom, perwakilan Kodim 1310 Bitung, KPU Minut, Bawaslu Minut, pejabat eselon dua Minut serta pimpinan parpol peserta pemilu di Minut. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.