Bupati Joune Ganda Jadi Irup Di Upacara Peringati Harkitnas Ke-116 Tahun 2024

oleh -565 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 tahun di Lapangan kantor Bupati Minahasa Utara Airmadidi, Senin(20/5/2024).

Pada Upacara Harkitnas tersebut Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Pemimpin upacara Sekertaris Diskominfo Novilya De Breving serta Perwira upacara Kadis Kominfo Robby Parengkuan, S.H.

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda menyampaikan pidato Menteri Kominfo RI Budi Arie Setiadi. Dikatakannya, Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat.

Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan, merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita, dalam mewujudkan itu semua.

“Refleksi atas pilihan tersebut, bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali”, kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya.

Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban, “ucap Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda menambahkan bahwa hari Kebangkitan Nasional kedua, merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan, kemajuan telah terpampang di depan mata.

Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Dititik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas! ” pungkas Bupati Joune Ganda.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Wiliam Lotulung, S.H., M.H., Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo,S.IK., S.H.M.H , Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Novly Wowiling, M.Si., Para asisten, Staf ahli Bupati, staf khusus Bupati, para kepala OPD, Direktur RSUD, PUD Klabat, Direktur PDAM, Camat, ASN dan THL dalam lingkup Pemkab Minut.

Penulis: Mario Sumilat (Adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.