Bupati Joune Ganda Turlap Ke Kecamatan Kema? Ini Alasannya

oleh -457 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung selalu berinovasi pada program kerja.

Kali ini, Pemkab Minut jemput bola dengan menggelar kegiatan Turlap JG-KWL di Desa-desa.

Hal itu diungkapkan Camat Kema Daniel Komenaung usai Bupati Joune Ganda Turun Lapangan (Turlap) ke kantor Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Selasa 30 April 2024.

Dikatakan Komenaung, ini salah satu program dari inovatif dari Bupati dan Wakil Bupati yang bertujuan untuk memperbaiki sistem kesehatan dan administrasi di Minahasa Utara (Minut).

“Banyak masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari kantor kecamatan untuk mengurus data atau dokumen yang dibutuhkan,” ungkap Camat.

Komenaung mengungkapkan, ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

Ia membeberkan, dengan adanya Turlap JW-KWL masyarakat dapat mengurus administrasi diantarannya, surat keterangan KTP, KK, Tasoen, belum pernah menikah dan ahli waris secara gratis.

Selain administrasi, Pemkab Minut juga memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga, bahkan kata dia, mereka jemput bola hingga ke rumah.

Tak hanya Pemkab Minut, dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kema dan Puskesmas Kema bersatu hati dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Turlap JG-KWL atau JarinG Kepentingan Warga dan Lingkungan, dimana pak Bupati dan Wakil Bupati melalui pemerintah Kecamatan, Polsek dan Puskesmas gotong royong dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tukas Camat.

Bupati Joune Ganda selain turun ke kantor Desa, ia juga turun langsung ke rumah warga bertemu para Lansia sekaligus memantau langsung pengobatan gratis.

Kedatangan orang nomor satu di Minut itu disambut hangat ratusan warga. Selain administrasi dan pengobatan, pemerintah juga menggelar Posyandu dan Donor Darah Sukarela bersama PMI Minut.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.