Bupati Meninjau Lahan Bakal Dibangun Markas Mapolres Mitra

oleh -223 Dilihat

IMG-20191030-WA0006MITRA, Swarakawanua – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH bersama Wakil Bupati (Wabup) Jesaya J O Legi yang ditemani Ketua DPRD Marty Ole bersama Wakil Katrien Mokodaser.

Kesempatan hari ini (30/10), diambil pemerintah untuk memperlihatkan lokasi yang bakal menjadi Markas Mapolresta Mitra kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mitra Robby Rahardian SIK yang ditemani juga Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) FX Winardi Prabowo SIK bersama Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha SH MH.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra bakal memastikan lokasi yang akan dibangun untuk menjadi Markas Besar Polres Minahasa Tenggara yakni di Block C yang berdampingan dengan Block B.

Lokasi ini dinilai sangat strategis untuk dibangun menjadi markas Polresta Mitra. Karena wilayahnya masih bisa menjangkau pemukiman dan masih dalam pusat wilayah keramaian Ratahan .

“Ini lokasi yang bakal diberikan Pemkab sebagai lokasi yang bakal dibangun Polres Mitra. Sebenarnya ada beberapa pilihan namun bila dilihat dari strategisnya disini paling pas sebagai Mabes,” ujar Sumendap.

Pihak Polres juga mengatakan hal yang sama. “Lokasi ini memang sudah sangat strategis. Dan bila hasil keputusan sudah bersama sudah ditetapkan lokasi ini. Tinggal menunggu pembangunannya,” jelas Kapolres Mitra.

Bupati juga menambahkan, lokasi ini bakal dibagi bersamaan dengan lokasi pembangunan perkantoran SKPD Mitra dan untuk pembagian ini, diketahui lokasi Polres Mitra untuk sementara ini, hanya sekitar 2 Hektare.

“Untuk saat ini, dari pihak Pemkab baru bisa mengakomodir sebanyak 2 Hektar untuk tahap pertama, nantinya setelah kedepannya akan dilihat seperti apa, selang pembangunan gedung perkantoran Polres Mitra,” terang JS kepada Kapolres Mitra dan Kapolres Minsel.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.