Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Bupati Minut Joune Ganda, Buka Seleksi PPPK Tahun 2021

Bupati Minut Joune Ganda, Buka Seleksi PPPK Tahun 2021

Minut, Swarakawanua.com – Bertempat di SMA Negeri 1 Airmadidi, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE membuka pelaksanaan ujian seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), senin (13/09/21).

“Peserta yang mengikuti seleksi harus warga negara Indonesia dan harus memenuhi syarat tertentu,” jelas Ganda.

Ia pun mengatakan, siapa saja yang diangkat nanti harus mengemban tugas dan jabatan yang diberikan.

“Yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu harus menjalankan tugas dan tanggung jawab atas jabatan pemerintah yang diberikan dalam waktu tertentu sebagai guru,” tutur pemeilik DB 1 F ini.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peserta melakukan ujian dengan menggunakan komputer.

Guna menghindari kerumunan, pelaksanaan dibagi dua tahap dengan peserta yang mendaftar pada tahun ini berjumlah 302 orang, sedangkan peserta yang akan diterima untuk Kabupaten Minahasa Utara hanya 160 orang.

“Melalui seleksi yang berlangsung saat ini, semoga guru-guru yang lolos mereka betul-betul berkompeten dan bisa berkontribusi dengan baik untuk kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Minut,” pungkas Ganda.

Mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Liesje G. L. Punuh, M. Kes, Kepala Dinas Pendidikan Minut, Olfy Kalengkong S.Pd, M.Mpd dan Kepala Kepegawaian Daerah Minahasa Utara Styvi Watupongoh.

(MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *