Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bupati Mitra Canangkan Desa Tangguh Dan Siaga Covid-19, Sumendap: Imam, Pendeta Jangan Tidur Kalian, Kami Minta Dukungan Doa

Bupati Mitra Canangkan Desa Tangguh Dan Siaga Covid-19, Sumendap: Imam, Pendeta Jangan Tidur Kalian, Kami Minta Dukungan Doa

MITRA, Swarakawanua.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati Mitra James Sumendap SH, mencanangk an Desa Tangguh dan Siaga Covid-19. Bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Senin 8 Februari 2021.

Kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH berharap, ada dukungan dari semua pihak baik dari TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarak at dan seluruh lapisan masyarakat. Kita semua terpanggil, demi menyelamatkan saudara, adik kita, orang tua kita, cucu kita.

“Ini sudah menjadi pikulan kita bersama, hai imam, pendeta jangan tidur kalian. Karena kami ini bekerja, kami minta dukungan doa. Kerja…kerja…bapak ibu sekalian dalam memperangi Corona ini,”ujar Sang Gladiator.

Kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH menyampaik an, jangan selalu menanyakan ke pemeri ntah, kapan gereja mau di buka, kapan mesjid mau di buka. Tetapi, mereka sen diri tidak bersama- sama menanggani Covid-19.

“Tokoh-tokoh masyarakat kita libatkan dalam menanggani ini, dengan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak meninggalkan perekonomian. Ekonomi akan berjalan terus, ekonomi bergerak terus tapi kalau Alo, Utu ke pasar harus pakai masker itu sangatlah penting,” pungkasnya.

Iapun menambahkan, mulai besok kita akan kembali seperti biasanya. Seperti dalam penanganan covid 19 itu melalui pos desa, lewat kearifan lokal.

“Ini saya rasa lebih mudah untuk para Aparat Sipil Negara (ASN) diawasi, karena itu saya tegaskan seluruh ASN dan THL yang ada di desa, kelurahan harus di libatkan langsung dalam Pos tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut Sumendap menjelaskan, nanti nya dalam penanganan pos Covid-19 di setiap pos itu harus mencatat nomor telepon dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Dandim, Kapolsek serta para Danramil yang ada di wilayah masing-masing.

“Saya berterima kasih kepada pihak Polres dan Dandim dalam penanganan Corona di Kabupaten Mitra, sehingga berjalan dengan baik. Itu karena, ada dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri. Pembangunan pos-pos tersebut, sebelum ada surat dari mendagri dan Kapolri, justru di Kabupaten Mitra sudah lima bulan melaksanakan Pos Covid di desa dan kelurahan,” ucapnya.

Adapun yang ikut dalam pecanangan Desa Tangguh Dan Siaga Covid-19 di Kabupaten Mitra diantarnya, Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Ketua DPRD Marty M Ole S,Mn, Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut, Wakil Ketua DPRD Chatrien Mokodaser, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Andi Amino Sinaga S.Ip, Sekda Mitra David H Lalandos AP.MM, Asisten I Janny Rolos, Asisten II Frits Mokorimban, Asisten III Ir Elly Sangian, para Camat se-Kabupaten Mitra, para Hukum Tua se-Kabupaten Mitra, para Ketua BPD.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *