Bupati Mitra Peduli Dunia Olahraga, Sebanyak 29 Orang Atlit Terima Dana Pembinaan

oleh -345 Dilihat

IMG-20191230-WA0032MITRA, Swarakawanua-Kepedulian dan Perhatian Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH terhadap dunia Olahraga di Mitra, sebanyak 51 orang Atlit yang memperoleh medali beserta dengan Pelatih Senin 30 Desember 2019 terima uang pembinaan atas keikut sertaan Kabupaten Mitra dalam Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) ke X di Kota Bitung beberapa bulan yang lalu.

Perkembangan Olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini terus menga lami peningkatan, karena itu dirasakan perlu memberikan dorangan baik kepada atlit maupun para Pelatih yang berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Mitra di tingkat Provinsi Sulut.

“Adapun pemberian uang pembinaan kepada atlit yang memperoleh medali yaitu, medali emas akan memperoleh uang Pembinaan sebesar 11 juta, Medali Perak 5.5 juta, sedangkan untuk medali perunggu sebesar 3 juta,”ujar Bupati Mitra James Sumendap SH, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra Djelly Waruis.

Bukan hanya para atlit yang memperoleh medali mendapatkan uang pembinaan, melainkan kepada seluruh atlit serta Cabang Olahraga yang memperoleh Medali diserahkan uang tunai dari Bupati Mitra.

“Ini diberikan uang pembinaan kepada seluruh atlit, pelatih serta Cabor yang mengikuti PorProv Sulut di Kota Bitung. Ini diberikan guna memotivasi kepada atlit agar di ajang olahraga akan lebih lagi mengkoleksi medali ebih banyak lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga National Indonesia (KONI) Royke Wondal mengatakan, penyerahan uang pembina an ini diserahkan sebagai bentuk apresi asi dari pak Bupati kepada atlit dan official dalam keikut sertaan dalam PorProv di Kota Bitung.

“Mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati atas kepedulian para Olahragawan yang ada di Kabupaten Mitra,”tutur Wondal

Adapunuang pembinaan yang di terima para atlit, pelatih serta Cabor diantaranya. Medali emas sebanyak 9 atlit dikalikan 11 juta berjumlah 99 juta, Medali Perak sebanyak 8 atlit dikalikan 5.5 juta berjumlah 44 juta, sedangkan medali Perunggu 17 atlit dikalikan 3 juta berjumlah 51 juta. Sedangkan pelatih yang berhasil mengantar atlitnya meraih medali emas 5 orang dikalikan 3.6 juta berjumlah 18 juta, pelatih mengantar atlit meraih medali perak 5 orang dikalikan 3.6 juta berjumlah 15 juta, pelatih yang berha sil mengantarkan atlit meraih medali perunggu 7 orang dikalikan Rp 3 juta berjumlah Rp 17.5 juta, terakhir 15 cabor dikalikan Rp 3.4 juta berjumlah Rp 52.125 juta. Total keseluruhan uang pembinaan diberikan sebesar Rp 296.625.000. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.