Bupati ROR Terima Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil

oleh -229 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Kabupaten Minahasa meraih penghargaan setalah 13 tahun tidak diberikan pemerintah Pusat, tahun 2023 ini Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokamney, S.Si, MM, MAP (RD) berhasil meraih piala simbol kota bersih, Adipura.

Raihan Piala Adipura tersebut kategori kota kecil tahun 2022, diterima oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkngan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, Selasa (28/2/2023, di Auditorium Manggala Wana Bhakti Jakarta.

Siti Nurbaya mengatakan, pihaknya terus berusaha menyempurnakan program Adipura dengan mendorong kabupaten/kota mencapai target penanganan sampah 100 persen di 2025 mendatang.

” Kabupaten/kota juga perlu terus berbenah dan beradaptasi dengan perkembangan metode pengelolaan sampah sehingga dapat menemukan solusi yang terbaik dalam menangani persoalan sampah,” tutur Menteri LHK. pada anugerah Piala Adipura 2022.

Bupati Minahasa bersama Wakil Bupati Mimahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP menyatakan, atas nama pemeritah dan masyarakat memanjatkan puji dan syukur, oleh tuntunan Tuhan, Tahun 2022 Pemkab Minahasa bisa meraih piala Adipura untuk kota tondano kategori kota kecil. Ini tentu berkat bagi pemerintah dan rakyat minahasa.

” Terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah berperan aktif dalam rangka pengelolaan sampah si kabupaten minahasa yang punya kesadaran bahwa sampah ini harus dikelola,” ucap Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.