Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bupati, Wakil Bupati Minahasa Bersama Forkopimda Serahkan Hewan Qurban Kepada 34 Masjid

Bupati, Wakil Bupati Minahasa Bersama Forkopimda Serahkan Hewan Qurban Kepada 34 Masjid

MINAHASA, swarakawanua.com – Menyambut Hari Raya Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 18 juli 2021, Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan hewan kurban di lapangan parkir Kantor Bupati Minahasa Senin, (19/7/2021)

Hewan qurban bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. H.C Robby Dondokambey, S.Si, MM bersama Forkopimda, masing-masing Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE, Kajari, Rahmat Taufani, SH, MKn, Dandim, Letkol. Andi Sinaga dan Plt Kapolres, AKBP. Tommy Souisa

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dalam sambutannya menyampaikan hewan kurban yang diserahkan ini untuk 34 masjid yang ada di Kabupaten Minahasa. Di mana, 12 ekor sapi merupakan bantuan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, 14 ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa, empat ekor dari Kajari Minahasa, BNI dua ekor sapi serta BRI dan BSG masing-masing satu ekor.

” Tahun yang lalu, saya dan pak Wakil Bupati masih berkunjung ke sejumlah masjid untuk menyerahkan hewan qurban tapi tahun ini karena kasus Covid-19 meningkat signifikan maka penyerahan hewan qurban tersebut kita lakukan di halaman Kantor Bupati dengan kehadiran yang dibatasi,” terang Bupati

Bupati mengatakan, di Kabupaten Minahasa pandemi Covid-19 masi saja mengancam dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19, akan tetapi walaupun kita semua sudah berusaha, tentu juga sangat dibutuhkan usaha bersama secara terus menerus mencegah dan meberantas penyebaran Covid-19. Para imam yang juga membantu pemerintah kabupaten minahasa mensosialisasikan dan mengingatkan warga jemaah untuk mengikuti protokol kesehatan.

” Maka, saya atas nama bupati dan wakil bupati sangat mengapresiasi dan ini harus terus dilakukan, sebab masih ada 251 yang dirawat baik di rumah maupun di rumah sakit bagi yang memiliki gejala,” ungkap Bupati sebari menyampaikan salam hormat kepada seluruh jemaah.

Bupati juga berharap agar dalam melakun sholat untuk dapat membatasi kehadiran jemaah dengan tidak akan mengurangi syukur dalam memperingati Idul Adha di masa pandemi ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Frits Muntu, S.Sos, Asiten 1, Dr. Denny Mangala, Asisten II, Ir. Wenny Talumewo, Asisten III, Dr. Vicky Tanor, Kepala Badan Kesbang, Ir. Jani Moniung dan jajaran Pemkab Minahasa.

(erwin)

About Erwin Wangko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *