Bupati, Wakil Bupati Minahasa Hadir di Acara Puncak TIFF 2023, ParadeTurnament of Flower

oleh -742 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Turnament of Flower (ToF) yang merupakan acara puncak Tomohon International Flower Festival (TIFF). dihadiri Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP Serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, MSi. Sabtu, (12/08)

Kegiatan ini, juga dihadiri Ketua DPR-RI Dr. (HC). Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw dan 42 Dubes Negara Sahabat menyaksikan langsung ToF ke-11 puncak dari (TIFF) tahun 2023.

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat membuka kegiatan menyampaikan, kota tomohon adalah salah satu hidden camnya Indonesia yang berpotensi pariwisatanya masih sangat besar untuk bisa dikenal bayak wisatawan mancanegara dan domestik, keidahan alam indonesia sudah dikagumi oleh dunia.

“Saya yakin kebanyakan masyarakat dunia, atau wisatawan mancanegara tentang keindahan alam indonesia masih terbatas lokasinnya. Tomohon yang dikenal sebagai kota bunga memiliki alam yang sangat bagus sekali, sangat kaya akan sumber air karena terletak di kaki gunung lokon, mahawu dan Tampusu,” kata Puan

Puan mengatakan, agar Tomohon semakin dikenal sebagai tujuan pariwisata Indonesia dan pariwisata dunia maka perlu diadakan acara besar seperti Tomohon Internasional Festival yang dapat menarik wisatawan mancanegara dan domestik.

“Festival bunga tomohon bukan sebagi Festival bunga, Festival ini adalh refleksi dari keberagaman keindahan dan kekayaan alam Indonesia, kota tomohon harus berbenah diri dalam mbangkitkan daerah pariwisata dan menyambut wisatawan manca negara dan domestik. saya berharap kota tomohon menjadi kota hebat, tomohon yang kuat, tomohon yang harmoni dan tomohon yang membawa masyarakat yang harmoni dan tomohon yang membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya. Dengan ini saya nyatakan, parade internasional flower festival resmi dimulai,” tutup Puan

Kegiatan parade Turnament of Flower Internasional dibuka secara seremoni dengan pemukulan tambor kabasaran oleh Ketua DPR-RI Dr. (HC). Puan Maharani yang didampingi, Walikota Tomohon, Caroll Senduk.

Iven bertaraf internasional tersebut dimeriahkan dengan menampilkan berbagai jenis parade bunga yang sangat memukau pengunjug. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.