Bupati, Wakil Bupati Minahasa Ikuti Ibadah Syukur HUT ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Keristen Serta HUT GMIM Bersinode ke-89 Tahun 2023

oleh -1023 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Pnt. Fenny Lumanauw, SIP bersama Wakil Bupati Minahasa, Pnt. Dr. Robby Dondokbey, S.Si, MM, MAP dan Wakil Ketua TP-PKK Pnt. Martina Lengkong, SE mengikuti Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Keristen Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) serta HUT GMIM Bersinode ke-89 Tahun 2023.

Ibadah tersebut digelar di Stadion Olahraga Maesa Tondano. Senin, (12/06) yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, dengan Pembacaan Alkitab terdapat dalam Matius 9 ayat 35-38.

Sebelumnya, Bupati Minahasa selaku Ketua Umum Panitia HUT ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM serta HUT GMIM Bersinode ke-89 Tahun 2023, dalam laporan menyampaikan beberapa hal yang telah diselenggarakan diantaranya, Pelantikan Panitia, Pembahasan penetapan Tema Kegiatan bangkit dan bersinarlah dengan mengacu pada firman tuhan: bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu (yesaya 60:1)

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Ibadah pembukaan, konven misi dan seminar pekabaran injil hari jumat, 02 juni 2023 di wale ne tou minahasa, Napak tilas jejak penginjilan dilaksanakan pada hari sabtu, 03 juni 2023 mulai jam 07.30 wita serentak di empat area, yakni: Makam lammert lammers dan tendelou di kema diikuti oleh pelsus, komisi pemuda dan remaja, serta kpdp jemaat/wilayah dan rayon bitung dan minahasa utara. Makam riedel di tondano, mantan ketua sinode di kakas dan makam schwarz di langowan diikuti oleh pelsus, komisi pemuda dan remaja, serta kpdp jemaat/wilayah dan rayon minahasa selatan dan minahasa tenggara. Makam wilken dan mantan ketua sinode di tomohon diikuti oleh pelsus, komisi pemuda dan remaja, serta kpdp jemaat/wilayah dan rayon tomohon dan manado,” jelas Bupati

Lanjut Bupati, Ada berbagai lomba dan ibadah dan Seminar diantaranya,  Lomba pidato bahasa inggris dan karya ilmiah diikuti oleh setiap wilayah dengan mengutus 1 orang siswa/siswi sma/smk, Lomba gerak jalan jumat 16 juni 2023, Lomba kebersihan sekolah jumat, 30 juni 2023 oleh sekolah-sekolah gmim.

” Juga Ibadah syukur hut pekabaran injil/pendidikan kristen ke-192 pada hari ini senin, 12 juni 2023 di stadion maesa tondano mulai Jam 09.00 wita dihadiri oleh BPMS, dan seluruh pelayan khusus GMIM serta KPDP dan jemaat, Ibadah keluarga pada hari sabtu, 10 juni 2023 dimasing-masing keluarga sesuai pengaturan jemaat masing-masing, Ibadah kebaktian penyegaran iman (KPI) senin, 19 juni 2023 serentak di rayon 7 kabupaten/kota dan jemaat di luar tanah minahasa dan Bantuan stunting,” ungkap Bupati dalam laporannya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokbey, SE dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan terima kasih dan Apresiasi atas terselengaranya HUT ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Tahun 2023.

“Sehubungan dengan itu, dalam perayaan HUT ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Keristen GMIM Tahun 2023 ini merupakan waktu yang tepat bagi kita merenungkan perjalanan  panjang gereja ini dalam memuliakan nama Tuhan dan mewartakan Injil hampir selama dua abad, GMIM telah menjadi pilar iman di wilayah Sulawesi Utara, dan menerangi jalan iman dan mengispirasi banyak orang sehinga hidup dalam kebenaran dalam kasih Kristus,” Ucap Gubernur Olly

Dia juga mengatakan, Dalam sejarah Gereja ini kita dapat melihat betapa besar dan luar biasa kasih dan pimpinan Tuhan yang tercurah atas setiap langkah yang jadi, oleh para pemimpin dan jemaat GMIM, meraka telah menghadapi tantangan yang berat, kesulitan dan penderitaan tetapi tidak pernah menyerah namaun selalu bangkit dari setiap kekalahan dan kegagal dipenuhi oleh terang kasih Tuhan meneruskan tugas yang mulia.

“Kita berhadapan di titik yang penting di perjalanan gereja ini ditengah perubahan sosial politik dan budaya yang sangat cepat gereja tetap menjadi saksi yang kuat, kita diperhadapkan dengan peluang yang besar untuk memperkuat iman, meningkatkan pelayanan dan memberikan pengaruh yang positif dalam masyarakat, tentunya hal ini tidak terlepas dari tri tunggal gereja, Bapa, Anak dan Roh Kudus yang harus kita jalani terus besama sama dalam rangka kita meningkatkan iman didalam pendidikan maupun didalam pelayanan,” kata Gubernur.

Ibadah ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ir. Ritha Dondokambey-Tamuntuan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Pnt. Drs. Steven O.E Kandouw Bersama Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut, dr. Devi Kartika Tanos, Mars. Dirjen Bimas Kristen Kemenagri Pdt. Dr. Jeane Tulung Dan Sesditien Bimas Kristen Kemendagri Pdt. John Tilaar, STh, MSi Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara , Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina Selaku Khadim Bersama BPMS GMIM, Ketua-Ketua Komisi Bipra Korbid Dan Perangkat Pelayanan
Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulut. Bapak/Ibu Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Se-Provinsi Sulawesi Utara Bersama Ibu. Forkopimda Kabupaten Minahasa, Pimpinan Instansi, Lembaga Dan Organisasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelayan Khusus (Pendeta, Guru Agama, Penatua, Diaken) Dan Komisi Pelayan Doa Dan Penginjilan Jemaat Dan Wilayah serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.