Bupati, Wakil Bupati Minahasa Melalui Sekda Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

oleh -353 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN Eng, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, mengambil sumpah janji aparatur sipil negara dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten minahasa. Selasa, (8/8/2023).

Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN Eng, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa dalam sambutannya menyampaikan, Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas berkat dan kasih-nya kepada kita sehingga hari ini kita dapat hadir dalam acara “Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Untuk itu mengiringi sukacita dan kebersamaan ini, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan pribadi serta Keluarga Roring- Lumanauw bersama Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP dalam keluarga Dondokambey- Lengkong menyampaikan ucapan selamat semoga menjadi amanah.

Ada beberapa poin penting yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, pertama, jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah yang dititipkan yang setiap saat dapat diambil kembali sehingga selain perlu disyukuri, juga hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Kedua, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, dan komitmen terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara. Meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun sebagai anggota masyarakat, agar dapat memberi kesan positif dan menginspirasi melalui tindakan-tindakan yang lebih bermanfaat.

Ketiga, senantiasa bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi.

Keempat, kita harus mampu mengembangkan wawasan jauh kedepan dan harus melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sitematik untuk kepentingan organisasi.

Kelima, harus mampu membangun koordinasi efektif dengan unsur-unsur terkait, mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, guna menghasilkan produktifitas kerja yang maksimal.

Keenam, harus mampu memperbaiki standar pengukuran kinerja, memenuhi kelemahan komunikasi birokrasi, membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling support di semua level manajemen organisasi, serta peningtakan pengawasan intern, guna mendorong peningkatan performance seluruh jajarannya.

“Saya juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar mampu menjadi representatif Bupati dan Wakil bupati untuk melayani rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa, menjaga integritas dan amanat jabatan membentuk tim kerja birokrasi yang solid dalam rangka mempercepat pembangunan di kabupaten minahasa.  bekerja cepat dan tangguh di lapangan layaknya sebuah mesin.

Kepada ASN juga harus bisa adaptasi dan juga mampu menghasilkan inovasi yang hebat, jangan terjebak dengan cara kerja dan pola pikir yang lama, jika ingin membuat atau mencapai perubahan besar, maka setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan solid.

Saya percaya, bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan” Tutup Sekda Watania.

Turut hadir Asisten II, Staf Ahli, Kaban BPKSDM Kabupaten Minahasa. (Rls/Kominfo/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.