Buruan Daftar Lomba BATOBO Di Likupang Tourism Festival 2023

oleh -1243 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) kembali menggelar event terbesar di 2023.

Nama event itu Likupang Tourism Festival atau biasa di kenal dengan sebutan LTF.

Untuk ke 3 kalinnya event ini diadakan. Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung tak ada kata bosan memperkenalkan Likupang di mata dunia.

Di tahun ini, Kristi Karla Arina (KKA) dipercayakan menjadi Ketua Umum Likupang Tourism Festival 2023 di pantai Pall, Desa Marinsouw, Kecamatan Likupang Timur.

Di festival, masyarakat disuguhkan berbagai macam pertunjukan diantarannya, seni dan budaya, National custom, pameran UMKM, lomba Duathlon, lomba perahu hias, parade mobil hias, konser kolintang, penampilan artis nasional hingga lomba-lomba menarik lainnya.

Salah satu lomba yakni, lomba Batobo atau Berenang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut, Audy Sambul mengungkapkan, lomba batobo terbagi dua jenis perlombaan yakni untuk putra dan putri.

“Untuk lomba batobo peserta akan menempuh jarak 100 meter, 50 meter dari pantai ke laut dan 50 meter sebaliknya,” kata Sambul.

Lanjut dia, pelaksanaan hanya 1 hari pada pembukaan LTF tanggal 29 Juli 2023 nanti. Pendaftaran bisa langsung di Dinas Pemuda dan Olaharaga Minut atau pada hari pelaksanaan di tempat lomba.

Berikut total hadiah :

– Juara 1 Rp. 1.000.000
– Juara 2 Rp. 750.000
– Juara 3 Rp. 500.000

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.