Camat Munira Bin Ali Minta Aparat Desa Tegak Lurus dan Loyal Kepada Pimpinan Untuk Wujudkan Program Pemerintah

oleh -49 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sukses melaksanakan Rapat Koordinasi(Rakor) di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dihadiri secara langsung Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si. Bertempat di Pasar Belang Lantai II, Rabu 7 Juli 2024.

Menurut Camat, Aparat Desa Harus Tegak Lurus dan Loyal Kepada Pimpinan sangatlah Penting guna mewujudkan program pemerintah.

“Suksesnya Program Pemerintah Pusat dan Daerah tidak lepas dari peran penting dari Pemerintah Desa (Pemdes), Bapak Ibu Hukum Tua dan BPD mempunyai Tugas dan Fungsi yang strategis dalam mensukseskan program pemerintah. Tegak lurus dan Loyalitas harus dilakukan agar sinegritas pemerintah Pusat dan Daerah berjalan sesuai yang diharapkan,’ tegas Munira.

Dijelaskannya, sesuai instruksi Pak Bupati Ronald Sorongan dalam Rakor Kecamatan Belang, pihak Kecamatan segera menuntaskan penanganan Stunting, inflasi serta pengentasan kemiskinan.

“Sesuai instruksi beliau, maka kami selaku pihak kecamatan mendorong dan mengawal agar Pemdes melakukan tindakan sesuai dan tegak lurus dengan pimpinan. Selain itu juga di tekankan oleh Bupati terkait penanganan Bencana yang segera di tindaklanjuti oleh masing-masing desa,” jelas Munira.

Ditambahkan Camat, menjelang Pilkada tahun 2024 maka sangat diharapkan Pemdes se Kecamatan Belang dapat menjaga Kamtibmas di wilayah desa masing-masing.

“Tugas penting kita untuk menjaga bersama Kamtibmas. Semua memiliki hak dan kewajiban termasuk menghadapi Pilkada serentak, sebagai aparatur sipil negara serta aparat desa harus menunjukkan sikap Netralitas, siapapun yang akan maju dalam Pilkada, mereka merupakan putra putri terbaik untuk memberi diri dalam membangun Kabupaten Mitra yang lebih maju. Sepert yang di Himbau pak Bupati Ronald Sorongan kita harus bijak dalam bermedsos jangan saling menjelekkan dan menjatuhkan satu sama yang lain karena kita semua merupakan saudara sebangsa sebagai anak negeri, mari kita semua bersatu demi kemajuan daerah kita Kabupaten Minahasa Tenggara yang kita cintai,” pungkas Munira. (CIA)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.