Cegah Stunting, Pemdes Bunag Salurkan Bantuan Makanan Tambahan Buat Bayi Dan Balita 

oleh -190 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Cegah persoalan Stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Desa (Pemdes) Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel). Keluar masuk rumah salurkan makanan tambahan kepada bayi dan balita, bertempat di Desa Bunag, Jumat 20 Oktober 2023.

Pantauan Swarakawanua.com, penyaluran makanan tambahan sendiri di Pimpin secara langsung pejabat Hukum Tua Desa Bunag Maxi Angouw, S.Sos. Dengan cara, keluar masuk rumah warga untuk menyalurkan makanan tambahan.

“Penyaluran makanan tambahan sendiri, kami Pemerintah Desa mengambil inisiatif untuk masuk keluar rumah warga yang berhak mendapat. Ini sebagai langkah Pemdes Bunag untuk mengatasi masalah Stunting, ” ujar Angouw.

Lebih lanjut dikatakan Angouw, yang juga menjabat sebagai Sekertaris Kecamatan tersebut menuturkan, pemberian makanan tambahan untuk bayi dan balita sudah menjadi program Pemerintah Desa Bunag.

“Adapun bantuan makanan tambahan untuk bayi dan balita sendiri berupa, susu, telur serta kacang hijau. Ini diberikan kepada para bayi dan balita yang telah didata Pemdes Bunag yang mengalami masalah Stunting,” pungkas Angouw.

Dirinyapun berharap, kiranya bantuan dari pemerintah desa Bunag bisa membantu warga masyarakat lebih khusus lagi bagi para bayi dan balita yang ada di Desa Bunag.

“Kegiatan pemberian makanan tambahan sendiri kami salurkan setiap Minggu sekali, serta akan terus dipantau setiap hari  oleh kader posyandu. Tujuannya, agar penyaluran bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat. Jika kedepannya bantuan tersebut sudah habis, pemerintah desa sendiri kembali akan salurkan. Jadi saya berharap buat para petugas yang ditunjuk untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Angouw.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.