Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Christy Masengi Pimpin PB ESI Kota Manado

Christy Masengi Pimpin PB ESI Kota Manado

Christy Masengi.

Manado, Swarakawanua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Christy Masengi memimpin PB E-Sport Indonesia (ESI) Kota Manado.
Pengurus PB ESI Kota Manado dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Harian PB ESI Propinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey dan disaksikan Wakil Walikota Manado Richard Sualang seta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Tonny Mamahit di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (14/09/2021).

Masengi memberikan apresiasi kepada Pengurus PB ESI Sulut, Pemerintah Kota Manado serta para pelaku E-Sport yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan rekan-rekan pengurus PB ESI Kota Manado untuk membina dan mengembangkan E-Sport di Kota Manado.

“Ini tanggungjawab yang harus dimaksimalkan untuk kemajuan olarhraga di Kota Manado dan kami sangat berharap terus mendapat dukungan dari PB ESI Sulut dan Pemkot Manado,” ujar Masengi.

Dikatakannya, langkah pertama yang akan dilakukan pengurus PB ESI Kota Manado yakni akan mengorganisir para pelaku E-Sport sekaligus membangkitkan semangat anak muda untuk terus terlibat dalam kegiatan positif seperti E-Sport ini.

“Kami berkomitmen untuk membina anak muda agar E-Sport ini bukan cuma sekedar permainan namun juga mampu mengasah otak dalam hal ketangkasan,” ujar Masengi.

Dengan E-Sport lanjut Mansengi, diharapkan akan mampu menciptakan kolaborasi dan kerjasama yang baik diantara anak muda sehingga mampu meminimalisir kriminalitas di Kota Manado.

“E-Sport adalah olahraga kerjasama untuk itu kami harapkan anak muda mampu bekerjasama dengan baik serta kompak untuk menyelesaikan masalah secara bersama-sama,” ujar anggota DPRD dari Partai PDIP ini.

Ditambahkannya, pengurus akan langsung menyiapkan turnamen E-Sport sebagai wadah bagi para atlit-atlit di Kota Manado untuk berkompetisi.

“Dukungan penuh pasti akan kami siapakan bagi semua atlit E-Sport Kota Manado. Terbaru kami memberikan device bagi atlit E-Sport dari Kota Manado yang akan berlaga di PON XX di Papua,” tukas Masengi.(mey)

About Angky Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *