Coffee Morning Tim Pembina Samsat Sulut, Dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan dan Membangun Masyarakat Sadar Pajak

oleh -159 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Membangun komunikasi menjadi hal yang penting dalam menunjang keberhasilan sebuah lembaga. Beberapa cara untuk membangun komunikasi dan sinergitas antara pimpinan dan staf jajarannya adalah dengan kegiatan coffee morning.

Dalam rangka meningkatkan Sinergitas Tim Pembina Samsat Sulut mengadakan kegiatan coffee morning, Jumat (12/05/2023) di UP Cafe Wenang Kota Manado.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara Amaluddin Salam berserta jajaran, Kepala Bapenda Sulut, June Silangen bersama jajaran, Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi bersama jajaran dan Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Novri Bersama jajaran dari Bank SulutGo.

Beberapa poin yang dibahas antara lain rencana pelaksanaan razia pajak kendaraan bermotor dengan dengan pola tindakan secara humanis , pengalian potensi pendapatan dari kendaraan yang berada di penguasan Leasing serta finalisasi kesepakatan Bersama Tim Pembina Samsat Sulut yang dituangkan dalam nota kesepakatan .

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Sulut, Polda Sulut dan Jasa Raharja Sulut dalam mengoptimalkan Pendapatan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ dalam membangun masyarakat sadar pajak.

Selain itu, juga membahas langkah-langkah strategis untuk menciptakan kemudahan dalam pelayanan Samsat bagi masyarakat serta meningkatkan pendapatan pajak daerah melalui sektor pajak kendaraan bermotor. Selain itu, dilakukan pembahasan terkait rencana implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terwujud sinergitas dan persamaan persepsi antara instansi terkait,

“Kami juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat bersiap dan teredukasi terkait penghapusan data regident ranmor, khususnya pemilik kendaraan bermotor yang nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah untuk dapat patuh dalam membayar pajak kendaraan dan tertib dalam keselamatan berkendara”, tutup Amaluddin Salam. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.