Courtesy Call Konjen Filipina di Manado Oscar Orcine, Wagub Steven Apresiasi Kerjasama Sulut-Filipina

oleh -302 Dilihat
Konjen Filipina di Manado, Oscar Orcine melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara disambut Wagub Sulut Steven Kandouw, Rabu 16 September 2020.(Foto: hbm)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Dalam mengakhiri masa tugasnya sebagai Konjen Filipina di Manado, Oscar Orcine melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu 16 September 2020.

Kunjungan Konjen Filipina diterima Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey di ruang kerjanya.

Turut menyertai Wakil Konjen, LO Filipina di Manado dan Staf Konjen.
Keakraban terlihat antara keduanya. Dalam pertemuan ini, Oscar Orcine menyampaikan bahwa masa tugasnya sebagai Konjen Filipina telah selesai.

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemprov Sulut selama dirinya bertugas sekaligus mengajak Gubernur Olly dan Wagub Steven mengunjungi Filipina.

“Konjen akan terus berkolaborasi untuk menunjang program kerjasama Sulut dengan Pemerintah Filipina atau kota-kota di Filipina,” katanya.

Sementara itu, Wagub Steven memberikan apresiasi atas kerjasama bilateral Sulut dengan Filipina selama ini.

“Atas nama Pak Gubernur, saya memberikan penghormatan atas kerjasama dan berterima kasih atas dukungan selama ini,” katanya.

“Sejak bertemu di tahun 2015, Konjen selalu menjaga hubungan yang baik dengan Pemprov Sulut,” lanjutnya.

Wagub juga menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan terus memperkuat kerjasama dengan Filipina.

“Pemprov punya agenda ke depan membangun kerjasama yang lebih baik antara Manado dengan Filipina,” tandasnya.

Diketahui, hubungan dua negara bertetangga Indonesia dan Filipina sudah terjalin sejak lama. Hubungan tersebut tercipta lantaran punya kesamaan budaya, sejarah, dan bahkan ras. Terlebih bagi Provinsi Sulut yang mempunyai batasan langsung dengan negara Filipina.(hbm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.