Cuaca Ekstrem Jalan Nasional di Kabupaten Sangihe Tertutup Longsor, Hendro Satrio: Sudah Kami Kerjakan Dan Dibersihkan

oleh -226 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Akses jalan nasional yang menghubungkan Kota Tahuna menuju ke Bandar Udara Naha Kecamatan Tabukan Utara, Rabu (11/01/2023) pagi tertutup longsor. Akibatnya masyarakat pengguna jalan baik kendaraan roda 2 dan roda 4 menuju ke wilayah Utara Sangihe harus memutar kendaraannya melalui jalur lain.

Tertutupnya badan jalan tersebut akibat diguyur hujan sepanjang malam hingga pagi hari sehingga terjadi longsor di sepanjang badan jalan.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) Hendro Satrio menegaskan pasca longsor di Kabupaten Kepulauan Sangihe Pihaknya langsung bergerak melakukan pembersihan badan jalan yang ditutupi oleh tanah.

“Jadi melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung bergerak membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor,” kata Kabalai Hendro Satrio, kepada sejumlah media Jumat (13/01/2023) Diruangan kerjanya.

Lanjut kata Hendro, Setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulut, pihaknya telah menempatkan posko TRC untuk penanganan jika ada terjadi longsor.

“Semuanya ada dua puluh dua posko TRC yang kami tempatkan di setiap Kabupaten dan Kota,” ujar Hendro.

Sementara itu, secara terpisah Kasatker wilayah 3 Nusa Utara (Kabupaten Sangihe,Talaud dan Sitaro) Okto Silitonga juga membenarkan telah terjadi longsor di kabupaten Kepulauan Sangihe, sehingga menutupi ruas jalan Tahuna menuju ke Bandar Udara Naha Kecamatan Tabukan Utara.

Silitonga mengatakan pihaknya sudah membersihkan dan membuka kembali akses jalan tersebut sehingga kendaraan sudah dapat melintasi kembali jalur tersebut.

“Akses jalan sudah dapat dilalui kembali. Kami langsung bergerak menyiapkan alat berat untuk membuka akses jalan yang terdampak longsor. Masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati kembali,” pungkasnya.(*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.