Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Cuaca Ekstrim, Bupati Mitra James Sumendap Himbau Warga Untuk Waspada 

Cuaca Ekstrim, Bupati Mitra James Sumendap Himbau Warga Untuk Waspada 

Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH.

MITRA, Swarakawanua.com– Berdasarkan data terkini Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) per tanggal 18 April 2021, pukul 17:15 wita. Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Bupati James Sumendap SH menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat untuk Waspada cuaca Ekstrim.

Kondisi seperti hujan lebat disertai petir dan angin kencang perlu diwaspadai seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra.

“Untuk itu, warga masyarakat kami imbau terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeoro logi, seperti tanah longsor, banjir. Waspadai terjadinya banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin. Ini mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang kita tak inginkan bersama,” ujar Sumendap Minggu 18 April 2021 lewat pesan singkat WhatsApp.

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, karena itu kami berharap kepada seluruh warga masyarakat terutama yang mempunyai tempat tinggal rawan longsor dan banjir agar waspada baik pada pagi hari sampai malam.

“Jika ada hal-hal yang kita tak inginkan bersama, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat segera melaporkan hal tersebut kepada pemerintah setempat. Ataupun bisa menghubungi nomor-nomor telepon yang sudah tersedia di setiap Pos Covid-19,” ucap Sumendap.

Iapun menambahkan, begitupun buat warga masyarakat sedang melakukan perjalanan baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua agar waspada terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dikarenakan hujan lebat serta diikuti dengan petir. Karena itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang melakukan perjalanan untuk berhati-hati di jalan licin dan jauhi pepohonan agar terhindar dari kejadian yang kita tak inginkan bersama terjadi,” tutup Sang Gladiator. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *