Dampak El Nino, Kelung Imbau Masyarakat Desa Palamba Antsipasi Kebakaran

oleh -144 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Dampak El Nino beberapa bulan terakhir ini memberikan dampak signifikan bagi alam. Antara lain, Kekeringan, Kekurangan Air Bersih bahkan Kebakaran yang dapat berdampak buruk bagi masyarakat.

Untuk mengantisipasi akan hal buruk yang bisa saja terjadi, kepada swarakawanua.com. Rabu, (20/9). Hukum Tua Desa Palamba, Kecamatan Langowan Selatan, Bonny Kelung mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat dampak dari panas berkepanjangan diakibatkan El Nino.

“Tentunya Pemerintah Desa Palamba, mengimbau kepada segenap masyarakat agar berhati-hati, waspada dan menghindari berbagai macam potensi kebakaran, baik itu di rumah, lahan kebun maupun hutan. Masyarakat sebaiknya menghindari hal-hal yang berpotensi mengakibatkan kebakaran seperti membakar sampah sembarangan,” ujar Kelung di ruang kerjanya.

Kelung juga berharap agar masyarakat dapat saling bahu-membahu dalam menjaga lingkungan. Hindari tindakan yang dapat memicu kebakaran, seperti membuang puntung rokok sembarangan bukan pada tempatnya.

“Bila ada terjadi kebakaran warga diminta untuk melaporkan segera kepada pihak berwenang apabila ada indikasi adanya titik api atau potensi kebakaran di sekitar desa,” pungkasnya. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.